Susunan Pemain Timnas Italia vs Spanyol

Rabu, 07 Juli 2021 - 01:27 WIB
loading...
Susunan Pemain Timnas Italia vs Spanyol
Duel Timnas Italia versus Spanyol akan menandai laga semifinal Piala Eropa 2020, Rabu (7/7/2021). RCTI dan iNewsTV menyiarkan secara langsung pertandingan perebutan tiket partai puncak / Foto: Twitter RCTI Sports
A A A
LONDON - Duel Timnas Italia versus Spanyol akan menandai laga semifinal Piala Eropa 2020 , Rabu (7/7/2021). RCTI dan iNewsTV menyiarkan secara langsung pertandingan perebutan tiket partai puncak.

Permainan menyerang akan diperagakan dua tim di semifinal ini. Pasalnya, Italia dan Spanyol sama-sama menggunakan formasi 4-3-3

Di lini pertahanan, Italia yang kehilangan Spinazzola karena cedera tak membuat Roberto Mancini kehabisan akal. Kekosongan itu akan diisi Emerson di posisi full back kiri yang berseberangan dengan Di Lorenzo di kanan.

BACA JUGA: Preview Italia vs Spanyol: Laga Penuh Dendam

Dua dinding kokoh di posisi bek tengah pun masih diandalkan untuk memberi keamanan bagi penjaga gawang Donnarumma, Mereka adalah Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Di sektor tengah tak ada perubahan dari saat menang melawan Belgia. Jorginho akan bertandem Marco Verratti dan Nicolo Barella.

Begitu pun di sektor depan, ketajaman Ciro Immobile masih diandalkan untuk menerima umpan-umpan dari dua winger. Ya, Federico Chiesa dan Lorenzo Insigne dipercaya akan mengacak-acak sisi sayap pertahanan Spanyol.

BACA JUGA: Timnas Italia Kantongi Resep Hadapi Jurus Tiki-Taka Spanyol

Sementara bagi tim Matador –julukan Timnas Spanyol, formasi yang sama saat menang dalam dua laga sebelumnya diterapkan. Ya, 4-3-3 menjadi andalan Luis Enrique untuk menguasai Italia di semua sektor.

Sang pahlawan di bawah mistar gawang yakni Unai Simon masih dipercaya. Di depannya terdapat Eric Garcia yang dalam laga ini akan berduet dengan Laporte. Mereka pun dibantu untuk membangun serangan dari bawah melalui dua full-back andalannya, Azpilicueta dan Jordi Alba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)