Semifinal Piala Eropa 2020: Italia vs Spanyol Lanjut ke Babak Tambahan

Rabu, 07 Juli 2021 - 04:00 WIB
loading...
Semifinal Piala Eropa 2020: Italia vs Spanyol Lanjut ke Babak Tambahan
Chiesa melakukan selebrasi saat mengoyak jala Timnas Spanyol pada laga semifinal Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB / Foto: Twitter Euro
A A A
LONDON - Laga Timnas Italia melawan Spanyol pada semifinal Piala Eropa 2020 dalam 2x45 menit berakhir 1-1. Alhasil, kedua tim harus melanjutkan pertandingan hingga babak tambahan waktu 2x15 menit.

Bermain di Wembley Stadium, London pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB ini, diawali dengan gol Federico Chiesa di menit 60. Spanyol menyamakan kedudukan melalu kaki Alvaro Morata pada menit 80.

Babak Pertama:

Kedua tim langsung saling melancarkan serangan di menit-menit awal. Percobaan awal di menit kedua, Nicollo Barella melakukan tendangan melengkung dan hanya membentur tiang gawang. Ternyata, ia pun telah terjebak perangkap offside.

Dari segi statistik memasuki menit 25, Spanyol unggul penguasan bola sampai 70%, namun tekanan tinggi yang dilancarkan Gli Azzurri seakan-akan mengaburkan kenyataan itu. Ketika dapat kesempatan menguasai bola, Italia juga memiliki serangan yang menakutkan.

Spanyol pun mendapat tendangan mengarah ke gawang pertamanya di menit 27. Setelah lepas dari pengawalan lini pertahanan Italia, Dani Olmo melepaskan tendangan dan dapat ditepis Donnarumma.

Memasuki lima menit sebelum babak berakhir, kedua tim sebenarnya sama-sama menciptakan peluang berbahaya. Namun, serangan tersebut kandas di sepertiga pertahanan terakhir lawannya. Alhasil sangat minim tembakan mengarah ke gawang.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang, kedua tim masih menemukan kebuntuan. Laga pun untuk sementara masih berakhir 0-0.

Babak Kedua:
Ketegangan pada lini pertahanan Spanyol terlihat saat mendapat tekanan dari Italia di menit awal. Unai Simon yang menerima back-pass membuang bola tanpa arah. Beruntung tak mengarah ke pemain lawan.

Di babak ini, kedua tim sudah mulai menemukan cara untuk melakukan percobaan ke gawang. Di menit 52 tendangan Busquet tipis di atas mistar gawang Donnarumma. Tak berselang lama, Federico Chiesa melakukan hal serupa namun masih bisa ditangkap Unai Simon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)