Tak Rela Kalah, Busquets: Timnas Spanyol Lebih Superior dari Italia

Rabu, 07 Juli 2021 - 15:03 WIB
loading...
Tak Rela Kalah, Busquets: Timnas Spanyol Lebih Superior dari Italia
Tak Rela Kalah, Busquets: Timnas Spanyol Lebih Superior dari Italia. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
LONDON - Tim Nasional (Timnas) Spanyol gugur di semifinal Piala Eropa 2020 . La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- kalah dalam drama adu penalti dari Italia di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021), dini hari WIB.

Namun, kekalahan itu belum bisa diterima oleh kapten Timnas Spanyol , Sergio Busquets. Gelandang Barcelona itu menilai Timnas Spanyol lebih superior ketimbang Italia.



Secara statistik, Timnas Spanyol memang lebih dominan ketimbang Italia, terutama dalam penguasaan bola. Persentase penguasaan bola Timnas Spanyol menyentuh 79 persen dalam pertandingan ini.

“Semua orang menjadikan Italia favorit besar di sini, tetapi kami menunjukkan bahwa kami lebihsuperiordari mereka.Kami memaksakan hal-hal yang kami inginkan di sini,memiliki bola, memenangkannya kembalibolasecepat mungkin ketika kami kehilangannya,” kata Busquets, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7/2021).
Tak Rela Kalah, Busquets: Timnas Spanyol Lebih Superior dari Italia

Meski unggul dalam penguasaan bola, jumlah tembakan tepat sasaran Timnas Spanyol dan italia hampir sama. Timnas Spanyol mencatatkan lima tembakan tepat sasaran, sedangkan Italia empat.

Salah satu tembakan tepat sasaran Italia berbuah gol pada menit ke-60 melalui aksi Federico Chiesa. Timnas Spanyol membalasnya melalui gol Alvaro Morata pada menit ke-80.

Timnas Spanyol dan Italia tidak mampu mencetak gol tambahan hingga waktu normal dan perpanjangan waktu selesai. Alhasil, pemenang pertandingan ditentukan melalui babak adu penalti.

Italia mencetak empat gol dari titik putih meski Manuel Locatelli gagal pada kesempatan pertama. Di sisi lain, Timnas Spanyol hanya mencetak dua gol setelah Dani Olmo dan Morata gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Timnas Spanyol pun gugur, sedangkan Italia melenggang ke fiinal Piala Eropa 2020 . Busquets sangat kecewa dengan hasil ini, tetapi dia tetap mengucapkan selamat untuk Italia.

“Secara umum,di pertandingan ini, saya pikir kami adalah tim yang dominan.Akan tetapi,sepakbola seperti ini, danyang bisa kami lakukan hanyalah memberi selamat kepada Italia,” tuturnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)