Copa America 2021: Tekuk Kolombia Lewat Adu Penalti, Argentina Susul Brasil ke Final

Rabu, 07 Juli 2021 - 10:28 WIB
loading...
Copa America 2021: Tekuk Kolombia Lewat Adu Penalti, Argentina Susul Brasil ke Final
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, saat timnya mengalahkan Kolombia di babak semifinal Copa America 2021. Foto: REUTERS/Henry Romero
A A A
BRASILIA - Timnas Argentina menang 3-1 atas Kolombia lewat babak adu penalti di semifinal Copa America 2021 . Mereka terpaksa tos-tosan setelah ditahan imbang 1-1 selama waktu normal di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

Dengan hasil ini, Argentina berhak melaju ke babak final Copa America 2021. Mereka akan menghadapi Brasil yang sebelumnya telah menaklukkan Peru dengan skor 1-0.



Menghadapi Kolombia, pertandingan baru berjalan enam menit, Argentina sudah langsung memimpin. Adalah Lautaro Martinez yang mencetak gol. Berawal dari serangan yang dibangun Lionel Messi, Martinez langsung meneruskan bola dengan tendangan kerasnya.

Meski sudah unggul, Argentina terus memberikan tekanan. Mereka terus membangun serangan, namun belum bisa memaksimalkan beberapa peluang yang didapat.

Kolombia kemudian berusaha untuk bangkit. Mereka kemudian mendapat peluang pada menit ke-28, melalui tendangan Juan Cuadrado . Sayang, tembakannya masih menghantam mistar gawang.

Pasukan asuhan Reinaldo Rueda itu terus memberikan kesulitan untuk Argentina. Yerry Mina kemudian nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Tetapi, sekali lagi upayanya masih belum menemui sasaran.

Argentina lalu hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-43. Berawal dari sepak pojok Messi, Nicolas Gonzalez menanduk bola. Namun, bola bisa ditepis kiper Kolombia, David Ospina . Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Begitu paruh kedua dimulai, Ruenda langsung mengubah skuadnya. Dia memasukkan tiga pemain langsung yang berkarakteristik menyerang, demi menyamakan kedudukan.

Hal itu membuat Kolombia dapat memberikan ancaman ke lini pertahanan Argentina. Namun, mereka belum bisa menyelesaikan peluang yang didapat dengan sempurna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)