Busquets Janji Timnas Spanyol Bangkit Usai Tersingkir dari Piala Eropa 2020

Rabu, 07 Juli 2021 - 16:01 WIB
loading...
Busquets Janji Timnas Spanyol Bangkit Usai Tersingkir dari Piala Eropa 2020
Busquets Janji Timnas Spanyol Bangkit Usai Tersingkir dari Piala Eropa 2020. Foto: REUTERS/Laurence Griffiths
A A A
LONDON - Kapten Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Sergio Busquets tetap mengapresiasi kerja keras rekan-rekannya meski kalah atas Italia dalam semi final Piala Eropa 2020 . Ia pun menjamin tim ini akan kembali lagi dengan kekuatan yang lebih baik.

Busquets melihat potensi besar pada timnya di masa depan karena didominasi dengan pemain muda. Hal itu terbukti pada laga ini mereka dapat lebih dulu menahan imbang Italia 1-1 hingga akhir babak perpanjangan waktu.



Gol Spanyol pada laga yang digelar di Wembley Stadium, London ini dicetak oleh Alvaro Morata pada menit 80. Sebelumnya, La Furia Roja –julukan Spanyol harus tertinggal lebih dulu dari gol Federico Chiesa di menit 60.

Sayang, tim asuhan Luis Enrique ini harus mengakui keunggulan Italia melalui drama adu penalti. Ambisi mereka untuk tampil di partai puncak pun harus sirna begitu saja.

Meski begitu, Busquet memandang ini sebagai pengalaman berharga bagi timnya yang kebanyakan pemain muda. Pengalaman ini memberi kenyamanan tersendiri dalam bermain di ajang-ajang serupa ke depannya.

“Kita bermain dengan banyak pemain muda, dan keseluruhan pengalaman ini akan memberi mereka segudang kenyamanan. Oleh karena itu, tim ini pasti akan kembali lagi,” ucap Busquets dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7/2021).
Busquets Janji Timnas Spanyol Bangkit Usai Tersingkir dari Piala Eropa 2020

Di sisi lain, Busquets melihat pada laga kali ini timnya telah memberikan penampilan terbaiknya. Bahkan ia berkata, dari segi permainan Timnas Spanyol jauh lebih unggul dari Italia.

Namun apa daya, ia menyadari bahwa dalam sepak bola, tim yang menguasai pertandingan tak menjamin hasil memuaskan di akhir. Ia pun mengucapkan selamat kepada Italia mampu memastikan tiket ke partai puncak Piala Eropa 2020 .

"Semua orang menjadikan Italia favorit besar di sini, tetapi kami menunjukkan bahwa kami lebih unggul dari mereka," katanya.

“Kami memaksakan hal-hal yang kami inginkan di sini: memiliki bola, memenangkannya kembali secepat mungkin ketika kami kehilangannya. Secara umum di pertandingan ini, saya pikir kami adalah tim yang dominan. Tapi sepak bola seperti ini, dan semua yang bisa kami lakukan adalah mengucapkan selamat kepada Italia," tutup Busquets.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7106 seconds (0.1#10.140)