Piala AFC 2021 Zona ASEAN Batal Digelar! Bali United dan Persipura Gagal Tampil

Rabu, 07 Juli 2021 - 12:00 WIB
loading...
Piala AFC 2021 Zona ASEAN Batal Digelar! Bali United dan Persipura Gagal Tampil
Piala AFC 2021 Zona ASEAN Batal Digelar! Bali United dan Persipura Gagal Tampil. Foto: AFC
A A A
KUALA LUMPUR - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) hari ini resmi membatalkan gelaran Piala AFC 2021 zona ASEAN . Dengan begitu, Persipura Jayapura dan Bali United yang seharusnya menjadi peserta, batal tampil.

Piala AFC 2021 Zona ASEAN meliputi Grup G, H, dan I. Untuk wakil Indonesia sendiri adalah Bali United dan Persipura. Untuk diketahui, Bali United berada di Grup G, sementara Persipura tergabung di Grup H.



Sebelumnya, pertandingan Grup H dan I dijadwalkan akan berlangsung di Singapura. Namun, dalam perjalanannya, Singapura mundur lantaran melonjaknya kasus positif virus corona .

Akibatnya, AFC menemui kesulitan dalam menemukan lokasi tuan rumah. Akhirnya, Konfederasi Sepak Bola Asia memutuskan untuk membatalkan gelaran Piala AFC 2021 Zona ASEAN.

“AFC dapat memastikan semua pertandingan Piala AFC 2021 Zona ASEAN, yang terdiri dari Grup G, H dan I, serta babak Playoff telah dibatalkan karena tantangan yang dihadapkan oleh pandemi global,” demikian keterangan resmi AFC, Rabu (7/7/2021).

Selain itu, AFC juga mengumumkan penundaan drawing (pengundian) untuk fase gugur Piala AFC 2021. Acara tersebut awalnya direncanakan berlangsung pada 7 Juli, namun mundur sampai 4 Agustus 2021 mendatang.

Meski telah membatalkan Zona ASEAN, AFC tetap melanjutkan zona-zona lainnya setelah mendapat persetujuan Komite Eksekutif AFC pada 5 Juli lalu. Namun, ada penyesuaian format yang dilakukan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)