Italia Lolos ke Final Piala Eropa 2020, Bonucci: Pertahanan Kami Terbaik!

Rabu, 07 Juli 2021 - 17:01 WIB
loading...
Italia Lolos ke Final Piala Eropa 2020, Bonucci: Pertahanan Kami Terbaik!
Kiri ke kanan: Leonardo Bonucci, Alvaro Morata, dan Gianluigi Donnarumma beraksi saat semifinal Piala Eropa 2020. Foto: REUTERS/Frank Augstein
A A A
LONDON - Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci menilai perlawanan Spanyol begitu berat. Hal itu pun membuat laga semifinal Piala Eropa 2020 harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Bermain di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB, pertandingan berakhir imbang 1-1 usai melewati waktu normal. Kedudukan tak mengalami perubahan usai menjalani babak tambahan waktu.

Pada akhirnya, Italia keluar sebagai pemenang, dengan skor 4-2 melalui adu penalti. Meski begitu, Bonucci menilai permainan Spanyol layak diacungi jempol, karena membuat pertahanan Italia kerepotan.

“Sungguh menakjubkan. Pertandingannya sungguh berat, dan kami harus memuji Timnas Spanyol. Mereka sangat bagus. Kami tak perlu malu untuk mengakui hal itu,” kata Bonucci di laman resmi UEFA.
Italia Lolos ke Final Piala Eropa 2020, Bonucci: Pertahanan Kami Terbaik!

“Tidak ada yang bisa bertahan sebaik Italia. Kami cukup menderita sepanjang pertandingan dan siap untuk bermain kotor dan menderita untuk mencapai final bersama-sama,” ujarnya.

Penendang penalti pertama Italia, Manuel Locatelli sebenarnya sempat meleset. Meski begitu, Bonucci merasa hal itu justru membuat Spanyol semakin tertekan. Apalagi dia menilai seluruh pemain Gli Azzurri mampu melakukan tendangan penalti.

“Pemain yang tak melakukan penalti tidak akan meleset. Sejujurnya, kami tidak tahu siapa yang dipilih unutk penalti. Karena banyak pemain yang ingin melakukannya,” tutur Bonucci.

“Lima pemain pertama yang melakukannya begitu yakin. Pada akhirnya, saya pikir kami beruntung karena Manuel meleset pada penalti pertamanya. Hal itu memberikan tekanan kepada Spanyol,” ucapnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)