Jorginho Rasakan Beban Berat Jadi Eksekutor Penentu Timnas Italia

Rabu, 07 Juli 2021 - 20:01 WIB
loading...
Jorginho Rasakan Beban Berat Jadi Eksekutor Penentu Timnas Italia
Jorginho Rasakan Beban Berat Jadi Eksekutor Penentu Timnas Italia. Foto: REUTERS/Frank Augstein
A A A
LONDON - Gelandang Tim Nasional (Timnas) Italia , Jorginho, merasakan beban berat saat menjadi penendang penentu di babak adu penalti melawan Spanyol pada semifinal Piala Eropa 2020 . Beruntung ia mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Bertanding di Stadion Wembley, pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB tersebut sempat berkahir dengan skor 1-1 hingga 120 menit bergulir. Namun, dalam drama adu penalti, Italia membekuk La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– dengan skor 4-2.



Keberhasilan Italia itu tidak lepas dari performa apik Jorginho yang tampil sebagai pahlawan di drama adu penalti. Berkat ketenangannya dalam mengeksekusi penalti yang menentukan, akhirnya dia membawa Italia melaju ke partai final.

Namun begitu, Jorginho mengaku tidak setenang yang dilihat dalam aksinya. Pemain Chelsea itu menyadari pundak Italia ada di bahunya. Akan tetapi, dia mencoba untuk melupakan beban itu sejenak dan fokus melaksanakan tugas adu penalti.

“Ketika mengambil tendangan, Anda merasa beban ini jatuh dari bahu Anda! Saya mencoba untuk melupakan segala sesuatu di sekitar saya, fokus pada apa yang telah saya latih untuk dilakukan, mengambil napas dalam-dalam dan melanjutkannya,” kata Jorginho, dikutip dari Daily Mail, Rabu (7/7/2021).
Jorginho Rasakan Beban Berat Jadi Eksekutor Penentu Timnas Italia

Jorginho mengaku timnya pantas meraih kemenangan atas Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020. Bahkan dia juga menyebut Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– berjuang sangat keras untuk bisa mencapai kemenangan dalam laga tersebut.

“Itu adalah perjuangan melawan tim hebat yang membuat kami berlari sangat keras, kami tahu kami harus menderita, tetapi kami percaya sampai akhir dan dalam pandangan saya pantas menang,” lanjutnya.

Sementara itu, Jorginho menyebut Italia tidak akan pernah menyerah untuk mendapatkan yang terbaik. Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan bahwa semua itu tidak lepas dari kebersamaan yang selalu terjalin dan akan bertahan hingga akhir ajang Piala Eropa 2020 .

“Italia tidak pernah menyerah, kami selalu percaya. Ini adalah skuad yang luar biasa yang pantas mendapatkan semua yang terbaik, karena kami menderita bersama, bermain bersama, tertawa bersama, bercanda bersama dan seperti semua keluarga, terkadang berdebat bersama, tetapi kami selalu berakhir di sana bersama,” tuturnya.

Dengan kemenangan ini, Italia akan bertemu pemenang antara Inggris atau Denmark di final Piala Eropa 2020 . Inggris dan Denmark akan melakoni laga semifinal di Stadion Wembley, London, pada Kamis 8 Juli 2021 pukul 02.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)