Inggris Masih Clean Sheet, Pelatih Denmark Putar Otak Cari Celah Bikin Gol

Rabu, 07 Juli 2021 - 23:01 WIB
loading...
Inggris Masih Clean Sheet, Pelatih Denmark Putar Otak Cari Celah Bikin Gol
Inggris Masih Clean Sheet, Pelatih Denmark Putar Otak Cari Celah Bikin Gol. Foto: REUTERS/Naomi Baker
A A A
LONDON - Tim Nasional (Timnas) Inggris akan berhadapan dengan Timnas Denmark pada semifinal Piala Eropa 2020 . Pertandingan tersebut akan digelar di Wembley,Inggirspada Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Pelatih Timnas Denmark , Kasper Hjulmand, menyampaikan rasa khawatirnya menjelang berduel dengan The Three Lions -julukan Timnas Inggris. Pasalnya, Inggris belum kebobolan dalam lima pertandingannya di Piala Eropa 2020. Namun begitu, Hjulmand mengatakan akan mencari cara menghapus rentetan manis tersebut.

"Inggris tidak punya kelemahan. Mereka belum kebobolan gol dalam tujuh pertandingan (di Piala Eropa 2020 dan pertandingan persahabatan), dan mereka hanya tim yang kuat," kata Hjulmand dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7/2021).
Inggris Masih Clean Sheet, Pelatih Denmark Putar Otak Cari Celah Bikin Gol

“Tidak ada kelemahan, tetapi kami berusaha menemukan tempat di mana kami bisa mengalahkan mereka,” tambahnya dengan tegas.

Lebih lanjut, pelatih berusia 49 tahun tersebut menyampaikan pemainnya hanya akan fokus pada pertandingan melawan Inggris. Selain itu, mereka akan menerapkan taktik yang tidak jauh berbeda dengan laga-laga sebelumnya. Hanya saja, akan sedikit perubahan pada beberapa titik untuk meladeni permainan cepat The Three Lions.

“Saat ini, saya fokus pada permainan, dan melihat tugas di depan saya sebagai pelatih dan mencoba memberi para pemain kesempatan untuk bermain dalam strategi seperti ini,” ungkap Hjulmand.

“Kemudian, ketika pertandingan berjalan, itu (strategi) bisa menjadi terjadi di mana saja. Mungkin saya akan sadar ketika saya melihat ke belakang di beberapa titik, tetapi saat ini (permainan) bisa (terjadi) di mana saja,” lanjutnya.

Sementara itu, baik Inggris maupun Denmark sedang dalam performa terbaiknya. Kedua tim dalam kondisi mental yang bagus setelah lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2020 dengan kemenangan meyakinkan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)