Tersingkir dari Wimbledon 2021, Begini Penjelasan Daniil Medvedev

Kamis, 08 Juli 2021 - 02:02 WIB
loading...
Tersingkir dari Wimbledon 2021, Begini Penjelasan Daniil Medvedev
Tersingkir dari Wimbledon 2021, Begini Penjelasan Daniil Medvedev. Foto: REUTERS/Peter Nicholls
A A A
LONDON - Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev , mengaku telah bermain buruk setelah tersingkir di babak 16 besar Wimbledon 2021 pada Selasa 6 Juli 2021 malam WIB. Medvedev yang merupakan unggulan kedua, secara mengejutkan menyerah dari petenis asal Polandia, Hubert Hurkacz.

Sebelumnya, laga antara Medvedev melawan Hurkacz telah berlangsung pada Senin 5 Juli 2021. Kala itu, Medvedev pun telah unggul 2-1 dengan skor 6-2, 6-7, 6-3, dan 3-4. Akan tetapi, laga tersebut terpaksa ditunda karena hujan.



Sampai akhirnya, laga lanjutan berlangsung pada Selasa 6 Juli 2021. Namun, kali ini dewi fortuna memihak kepaa Hurkacz. Memulai set keempat dengan keunggulan 4-3, Hurkacz mampu menyelesaikannya dengan kemenangan 6-3. Alhasil laga harus berlanjut ke set kelima atau penentuan.

Pada kesempatan ini, Medvedev ternyata kembali menunjukkan penampilan kurang impresif. Akhirnya situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Hurkacz untuk membungkam Medvedev dengan skor akhir 6-3 di set kelima.

Kekalahan ini membuat Medvedev merasa kecewa. Bahkan dia mengakui permainan yang buruk karena tidak mampu menunjukkan performa layaknya petenis peringkat dua dunia. Bahkan dia tidak bisa berbicara banyak tentang penyebab performa buruknya tersebut.

“Ketika Anda berada di urutan kedua dunia, putaran keempat adalah hasil yang sangat buruk. Dia (Hurkacz) pasti bermain sangat bagus. Saya tidak memiliki penjelasan atau alasan mengapa saya tidak bisa bermain bagus, tapi saya tidak bisa memasukkan satu bola ke lapangan,” kata Medvedev, dikutip dari Tennis Head, Rabu (7/7/2021).

“Sementara dia (Hurkacz) hanya bertugas memberikan tekanan dan melakukan servis dengan baik. Nah itu mudah. Saya tidak berpikir dia bahkan berkeringat terlalu banyak hari ini. Itu sangat mengecewakan,” lanjut petenis 25 tahun tersebut.

Meski begitu, Medvedev merasa masih memiliki tekad untuk meningkatkan performa setelah kekalahan ini. Dia tidak ingin berlarut dalam kegagalan yang terasa mengecewakan. Bahkan, Medvedev mengaku akan segera melupakan pertandingan itu.

“Dalam dua jam saya akan melupakan semua tentang Wimbledon. Hari ini kemampuan terbaik saya sangat rendah, tetapi saya melakukan yang terbaik. Mari kita tunggu Wimbledon berikutnya,” sambungnya.

Kekalahan ini membuat Medvedev gagal menantang salah satu legenda hidup tenis dunia yakni Roger Federer di perempatfinal. Apalagi, duel tersebut sebelumnya sangat diharapkan mengingat keduanya merupakan petenis terbaik di dunia saat ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)