Sterling: Itu Jelas penalti

Kamis, 08 Juli 2021 - 07:04 WIB
loading...
Sterling: Itu Jelas penalti
Raheem Sterling mengklaim ada kontak dari pemain Denmark Joakim Maehle sebelum dia terjatuh untuk mendapatkan penalti yang menentukan dalam kemenangan 2-1 Inggris atas Denmark pada semifinal Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) WIB / Foto
A A A
LONDON - Raheem Sterling mengklaim ada kontak dari pemain Denmark Joakim Maehle sebelum dia terjatuh untuk mendapatkan penalti yang menentukan dalam kemenangan 2-1 Inggris atas Denmark pada semifinal Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) WIB. Keputusan untuk menghadiahkan penalti kepada Inggris setelah 102 menit bermain di Wembley didukung oleh pemeriksaan VAR.

Pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2020. Inggris lebih dulu tertinggal 0-1 lewat gol yang dicetak Mikkel Damsgaard pada menit 30.

Namun Inggris berhasil menyamakan kedudukan setelah Simon Kjaer melakukan gol bunuh diri. Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit pertandingan.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Piala Eropa 2020: Harry Kane Dekati Schick dan Ronaldo

Wasit terpaksa melanjutkan pertandingan ke babak tambahan. Petaka akhirnya datang buat Denmark. Ini terjadi ketika Sterling dijatuhkan di kotak terlarang dan wasit akhirnya menunjuk titik putih.

Sterling mengatakan dia merasa keputusan untuk memberikan penalti di perpanjangan waktu adalah benar. "Saya masuk ke kotak, dia menjulurkan kaki kanannya dan itu menyentuh kaki saya jadi itu penalti yang jelas. Selama itu masuk ke gawang, itu yang terpenting," ungkapnya saat berbicara pada ITV dikutip dari Livescore.

Harry Kane yang menjadi algojo sempat gagal mengeksekusi penalti setelah tendangannya mampu ditepis Kasper Schmeichel. Namun bola liar tersebut langsung disambar kapten The Three Lions.

BACA JUGA: Kutukan Terhenti, Inggris Tantang Italia di Final Piala Eropa 2020

Inggris pun menang 2-1 atas Denmark. Di final, pasukan Gareth Southgate bakal menantang Italia di Stadion Wembley. “Ini adalah langkah lain ke arah yang benar. Kami harus fokus pada akhir pekan sekarang. Ini selangkah demi selangkah. Kami tahu apa arti sepak bola bagi negara ini. Energi, atmosfer, itu teratas. Sekarang kami memiliki Italia. Kami akan merayakan sedikit kemudian fokus pada Italia," pungkas Sterling.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)