alexametrics

Kontrak Terancam, Alex Marquez Butuh Balapan

loading...
Kontrak Terancam, Alex Marquez Butuh Balapan
Alex Marquez meyakini jika balapan MotoGP bakal digelar tahun ini. Karena itu, Rookie MotoGP ingin menjadikannya sebagai kesempatan untuk menunjukkan keahliannya dalam mengendarai RC213V / Foto: Honda
A+ A-
CERVERA - Alex Marquez meyakini jika balapan MotoGP bakal digelar tahun ini. Karena itu, Rookie MotoGP ingin menjadikannya sebagai kesempatan untuk menunjukkan keahliannya dalam mengendarai RC213V. Pasalnya, itu bisa dijadikan sebagai tolok ukur apakah Alex masih layak menjadi tandem kakak kandungnya Marc Marquez tahun depan.

Tim Repsol Honda diketahui hanya memberikan kontrak selama satu musim untuk Alex. Jelas, itu merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi juara dunia Moto2 jika ingin mendapatkan kontraknya tahun depan.

Alex pun tak takut dengan rekam jejak Marc Marquez, yang sudah mengumpulkan enam gelar juara dunia di kelas elite. Sebaliknya, dia lebih suka mengambil kesempatan untuk belajar sebanyak mungkin dari pemenang GP 82 kali tersebut.



"Marc adalah teman satu tim terbaik untuk belajar sesuatu. Dia adalah juara dunia delapan kali dan saya memiliki keuntungan melihatnya setiap hari di rumah. Saya bisa melihat bagaimana dia berlatih," beber Alex dikutip dari Speedweek, Rabu (27/5/2020).

Saat ini kejuaraan grand prix MotoGP masih ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Meskipun ada wacana bahwa balapan pertama akan digelar pada pertengahan Juli mendatang, namun sejauh ini belum ada kejelasan kapan akan dimulai

Alex menuturkan sebagai pembalap pemula, tentu saja, itu tidak optimal untuk tidak berada di motor begitu lama. Karena itu, dirinya tidak bisa menjamin dirinya bakal tampil maksimal ketika berada di trek.

"Tentu saja, situasinya bukan yang terbaik jika Anda ingin membarui kontrak, karena Anda tidak memiliki kesempatan untuk membuktikan kepada diri sendiri dan tim apa yang dapat Anda lakukan. Tapi kita akan melihat bagaimana jadinya ketika kita kembali ke trek. Sepertinya ini akan terjadi di Jerez, kami berharap dapat membalap di sana pada 19 Juli," pungkas Alex.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak