Kandaskan Denmark, Timnas Inggris Akhiri Kutukan Semifinal

Kamis, 08 Juli 2021 - 14:01 WIB
loading...
Kandaskan Denmark, Timnas Inggris Akhiri Kutukan Semifinal
Kandaskan Denmark, Timnas Inggris Akhiri Kutukan Semifinal. Foto: REUTERS/Catherine Ivill
A A A
LONDON - Tim Nasional (Timnas) Inggris mengakhiri kutukan semifinal usai mengalahkan Denmark di ajang Piala Eropa 2020 . The Three Lions mengatasi perlawanan Tim Dinamit dengan skor akhir 2-1.

Bermain di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) pasukan Gareth Southgate sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Akan tetapi, mereka kemudian berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai.

Baca Juga: Kutukan Terhenti, Inggris Tantang Italia di Final Piala Eropa 2020

Inggris kemudian menyudahi perlawanan Denmark lewat gol Harry Kane di babak tambahan. Hasil ini membawa Inggris melangkah ke final untuk pertama kalinya di ajang Piala Eropa.
Kandaskan Denmark, Timnas Inggris Akhiri Kutukan Semifinal

Sebelum edisi 2020, Timnas Inggris pernah mencapai semifinal pada 1968 lalu. Kala itu Inggris yang berhasil menjuarai Piala Dunia 1966 berambisi mengawinkan trofi Piala Dunia 1966 dan trofi Piala Eropa 1968.

Akan tetapi, ambisi tersebut kandas setelah mereka taklun dari Yugoslavia di babak empat besar. Inggris yang tidak diperkuat dua pemain kunci, Geoff Hurst dan Nobby Stiles dipaksa menyerah 0-1.

Kemudian hal serupa kembali terjadi saat Inggris mencapai semifinal di ajang Piala Eropa 1996. Menghadapi Jerman di babak empat besar, Alah Shearer dan rekan-rekan kalah lewat drama adu penalti.

Untuk itu, gelaran Piala Eropa 2020 kali ini dipastikan bakal jadi momen bagi Harry Kane dan rekan-rekan untuk mewujudkan ambisi mereka meraih gelar juara. Pelatih Gareth Southgate pun mengatakan timnya bakal melakukan segala cara untuk meraih gelar juara kali ini.

Final ada untuk dimenangkan. Kami akan berkumpul kembali dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami perlu pulih malam ini, butuh banyak fisik dan mental. Italia juga mengalami itu, meskipun mereka memiliki satu hari ekstra untuk pulih,” ujarnya mengutip laman UEFA, Kamis (8/7/2021)

“Ketika Anda menunggu selama kami harus lolos ke semifinal, para pemain telah melakukan pekerjaan yang luar biasa," tandasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1837 seconds (10.55#12.26)