Mikkel Damsgaard Merasa Hampa Usai Denmark Tersingkir

Jum'at, 09 Juli 2021 - 08:01 WIB
loading...
Mikkel Damsgaard Merasa Hampa Usai Denmark Tersingkir
Mikkel Damsgaard Merasa Hampa Usai Denmark Tersingkir. Foto: IST
A A A
LONDON - Timnas Denmark harus menerima kenyataan ketika kalah 1-2 dari Inggris pada babak semifinal Piala Eropa 2020 . Padahal, mereka sempat unggul pada laga di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Ya, Denmark berhasil memimpin lebih dulu. Hal itu bisa terwujud berkat tendangan bebas Mikkel Damsgaard di menit ke-30. Sayang, keunggulan tim dinamit tak bertahan lama.

Baca Juga: Harry Kane Pemain Terbaik Usai Bantu Inggris Tembus Final Piala Eropa 2020

Simon Kjaer malah melakukan gol bunuh diri pada menit ke-39. Hal itu membuat pertandingan berlajut ke babak tambahan waktu. Pada akhirnya, gol Harry Kane pada menit ke-104 mengubur mimpi Denmark .

Damsgaard pun begitu kecewa atas hal itu. Apalagi dia sempat membawa timnya unggul. Dia kemudian merasa hampa, usai menelan kekalahan dan gagal melaju ke babak final.

“Saya hanya sangat kecewa. Saya berdiri disini dengan perasaan kosong di tubuh. Kami sudah memberikan segalanya sepanjang turnamen. Hal itu membuat kami merasa kecewa usai meninggalkan pertandingan dengan tangan hampa,” kata Damsgaard di laman resmi UEFA.

Meski begitu, pemain berusia 21 tahun itu patut berbangga. Dia tercatat jadi pemain yang mampu mencetak gol lewat tendangan bebas langsung di fase gugur Piala Eropa sejak Zinedine Zidane bersama Prancis pada edisi 2000.

Sayang, tidak ada perebutan tempat ketiga pada Piala Eropa 2020. Dengan begitu, Denmark beserta Spanyol yang dikalahkan Italia, harus langsung pulang.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2268 seconds (11.252#12.26)