Leonardo Bonucci Waspadai Kejutan Bek Muda Timnas Inggris di Final

Sabtu, 10 Juli 2021 - 10:01 WIB
loading...
Leonardo Bonucci Waspadai Kejutan Bek Muda Timnas Inggris di Final
Leonardo Bonucci mewaspadai kejutan yang mungkin dibuat bek muda tim nasional Inggris di final Piala Eropa 2020. Foto: REUTERS/Frank Augstein
A A A
LONDON - Leonardo Bonucci meyebut bek Inggris bisa berbahaya di mulut gawang Italia. Kedua tim akan berhadapan di babak final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Senin(12/7/2021) dini hari WIB.

Bonucci menyadari bahwa setiap lini Inggris sangat berbahaya. Mulai dari lini serangan, Inggris punya striker muda dan berbahaya meskipun bek Italia diisi pemain veteran, seperti Bonucci dan Giorgio Chiellini.



Kendati demikian, lini serang bukan satu-satunya yang harus diperhatikan. Bonucci menganggap Harry Maguire dan John Stones akan mempersulit Italia. Mereka pun harus cerdas dalam menemukan celah.

“Pertandingan ini, pemain muda melawan veteran. Mereka punya penyerang yang kuat. Kami harus memperhatikan mereka dan juga seluruh anggota tim,” kata Bonucci dikutip BBC, Sabtu (10/7/2021).

“Kami tahu tingkat kesulitan yang akan mereka berikan. Kami harus mewaspadai kecepatan mereka. Inggris memiliki pertahanan yang kuat, dan saya sudah mengetahuinya sejak fase grup,” ujarnya.

“Gelandang mereka hebat. Dan di belakang mereka, ada Maguire dan Stones, yang telah menjalani musim bagus bersama Man United dan Man City. Kami harus memperhatikan pertahanan dan butuh kecerdikan untuk mencetak gol,” tutur Bonucci.

Pertandingan antara Italia dan Inggris akan menjadi laga yang panas. Sebab, kedua tim sedang dalam performa terbaiknya di Piala Eropa 2020 dan berusaha membuktikan siapa yang terbaik di Benua Biru.
(susanto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)