Copa America 2021: Kolombia Rebut Tempat Ketiga Usai Menang Dramatis atas Peru

Sabtu, 10 Juli 2021 - 09:29 WIB
loading...
Copa America 2021: Kolombia Rebut Tempat Ketiga Usai Menang Dramatis atas Peru
Juan Cuadrado (tengah) beraksi saat Kolombia mengalahkan Peru untuk laga perebutan tempat ketiga Copa America 2021, Sabtu (10/7/2021). Foto: REUTERS/Henry Romero
A A A
BRASILIA - Timnas Kolombia meraih tempat ketiga di Copa America 2021 setelah menaklukkan Peru dengan skor 3-2. Gol penentu kemenangan dicetak Luis Diaz di masa injury time.

Bermain di Estadio Nacional, Brasilia pada Sabtu (10/7/2021), Kolombia mendominasi permainan saat awal laga. Di sisi lain, Peru memberi perlawanan dengan permainan keras yang menghasilkan beberapa tendangan bebas di awal babak.



Peru menciptakan kesempatan pertama lewat aksi Christian Cueva pada menit 17. Setelah melewati beberapa penjagaan ia mampu melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, sayang bola masih mampu diblok.

Peru lebih dulu membuka keunggulan di masa injury time. Yoshimar Yotun berdiri bebas menerima umpanan Christian Chueva dengan lancarnya mencungkil bola. Skor 1-0 untuk Peru.

Di babak kedua, Kolombia bangkit mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-50, Juan Cuardrado mengecoh kiper Gallese lewat tendangan bebas. Kolombia menyamakan kedudukan 1-1.

Laga pun semakin seru. Peru langsung keluar memberi ancaman 5 menit berselang. Tendangan keras dari sisi kiri Lapadula hanya membentur mistar gawang yang dijaga C.Vargas.

Keluar menyerang justru meninggalkan lubang di pertahanan Peru. Hal itu dimanfaatkan Luis Dias yang lari di belakang bek terakhir Peru dan dengan mudah menyontek bola saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Kolombia membalikkan keadaan 2-1 di menit 66.

Peru tak ingin membuat Kolombia menjalani menit sisa dengan nyaman. Memanfaatkan sepak pojok R.Garcia di menit 83, Lapadula mampu menyundul bola ke sudut bawah gawang dan tak terjangkau kiper lawan. Skor menjadi 2-2
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)