RCTI+ Berkomitmen Tayangkan AFC Cup 2021

Sabtu, 10 Juli 2021 - 13:07 WIB
loading...
RCTI+ Berkomitmen Tayangkan AFC Cup 2021
RCTI+ Berkomitmen Tayangkan AFC Cup 2021. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Dua kompetisi antarklub sepak bola Asia yakni AFC Champions League dan AFC Cup masih bergulir. Meski kompetisi antarklub sepakbola di Asia tidak sepopuler di Eropa, namun tetap saja pertandingan yang tersaji tak kalah serunya.

Di setiap pertandingan, para pemain berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Maklum saja ajang seperti ini juga dipantau oleh para pencari bakat klub-klub beken di dunia. Mereka berburu pemain-pemain berkualitas di Asia untuk diajak bermain di kompetisi yang lebih kompetitif. Penonton pertandingan kompetisi klub di Asia ini juga cukup banyak. Sebanding dengan jumlah penduduk di Asia.



Itu sebabnya MNC Media manayangkan secara live kompetisi AFC Club. Pertandingan AFC Club ini dapat disaksikan melalui streaming di RCTI+. Melalui RCTI+, penonton dapat menyaksikan pertandingan live AFC Cup dimana saja, melalui perangkat gadget yang dimiliki secara free.

Kompetisi AFC Club diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC. Turnamen sepak bola antarklub ini merupakan turnamen kasta kedua di Asia, di bawah AFC Champions League (Liga Champions Asia). Untuk penyelenggaraan AFC Cup 2020 ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19 .

Memasuki 2021 AFC kembali menggelar kompetisi AFC Cup meski pandemi belum mereda. Bahkan cenderung meningkat di beberapa negara Asia.Indonesia awalnya menempatkan dua wakilnya di turnamen ini, Bali United dan Persipura.



Total ada 37 klub sepak bola yang mengikuti turnamen AFC Cup 2021 ini. Namun, kemudian partisipasi Persipura dan Bali United batal, menyusul keputusan tidak adanya negara di zona ASEAN yang bersedia menjadi host karena pandemi Covid-19 belum mereda. Sehingga zona ASEAN pun akhirnya dibatalkan.

Klub sepak bola asal Libanon Al-Ahed, masih berstatus sebagai juara bertahan, setelah meraih gelar di 2019. Status juara bertahan disematkan karena kompetisi pada 2020 ditiadakan. Sementara sepanjang penyelenggaraan ACF Club, Al-Kuwait dari Kuwait dan Al-Quwa Al-Jawiya dari Irak, menjadi klub tersukses di kompetisi ini dengan masing-masing memperoleh 3 gelar juara.

Kompetisi AFC Cup 2021 sudah dimulai sejak babak kualifikasi pada April 2021. Periode kompetisi final berlangsung antara Mei hingga November 2021. Ada 38 klub yang berpartisipasi diajang ini. Luasnya Benua Asia, membuat kompetisi ini terbagi dalam beberapa zona. Zona Barat, Zona Timur, Zona Selatan, Tengah dan Timur serta Zona ASEAN. Bali United awalnya menghuni Grup G, sedangkan Persipura masuk Grup H.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)