Banyak Kapten di Kamar Ganti Timnas Inggris, Kyle Walker Pilih Jadi Pelawak

Sabtu, 10 Juli 2021 - 19:00 WIB
loading...
Banyak Kapten di Kamar Ganti Timnas Inggris, Kyle Walker Pilih Jadi Pelawak
Kyle Walker saat tampil memperkuat Inggris di Piala Eropa 2020. Foto: REUTERS/Laurence Griffiths
A A A
LONDON - Bek sayap Tim Nasional (Timnas) Inggris Kyle Walker percaya dengan bercanda ke para pemain dapat membuat tim jadi lebih kompak. Ia berkata demikian jelang laga final Piala Eropa 2020 melawan Italia yang digelar pada Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB.

Ya, pada sesi wawancara, Walker ditanyakan mengenai senioritasnya di lapangan bersama The Three Lions. Namun, Walker menampiknya dengan mengatakan bahwa dirinya masih suka berbuat candaan dengan para pemain di ruang ganti.



Ia berkata, candaan itu diperlukan untuk membangun suasana tim di tengah beratnya kompetisi. Hal itu dapat memberi kenyamanan dan membuat tim semakin menikmati bermain sepak bola.

Di samping itu, pemain berusia 31 tahun ini mengatakan apa yang dicitrakan di ruang ganti akan berbeda ketika memasuki lapangan. Di lapangan, Walker menjadi sosok yang penuh tanggung jawab dan berpengalaman dalam menampilkan performa terbaik.

"Anda melihat saya banyak berteriak di lapangan, tetapi saya benar-benar suka bercanda!" ucap pemain Manchester City ini sambil tertawa dikutip laman resmi UEFA, Sabtu (9/7/2021).
Banyak Kapten di Kamar Ganti Timnas Inggris, Kyle Walker Pilih Jadi Pelawak

"Ada banyak orang di ruang ganti yang menjadi kapten klub mereka. Dan klub besar pada saat itu. Peran saya berubah di sini,” lanjut Walker.

“Anda tahu, saya masih suka membuat beberapa lelucon. Saya memiliki beberapa lelucon tadi malam pada beberapa orang - saya, Tripps (Kieran Trippier), dan Picks (Jordan Pickford). Tapi di lapangan, saya mencoba dan menggunakan pengalaman saya yang telah saya kumpulkan selama bertahun-tahun," tandasnya.

"Saya telah bermain di pertandingan yang berbeda selama bertahun-tahun dan hanya memastikan bahwa semua orang memainkan permainan sepak bola yang kami sukai. Selama semua orang memiliki senyum di wajah mereka, dengan kemampuan yang kami miliki di ruang ganti, kami bisa mengalahkan tim manapun," tutupnya.

Walker sendiri memang termasuk pemain pengalaman yang dimiliki Timnas Inggris . Selama kurang lebih 20 tahun di dunia kulit bundar, Walker membela The Three Lions sejak U-19 pada 2009, U-21 pada 2010-2011, dan dilanjutkan ke tim senior 2011 hingga kini.

Perannya yang penting bagi lini pertahanan Inggris diprediksi akan dibutuhkan terutama menghadapi Italia pada laga final mendatang. Laga yang akan digelar di Wembley Stadium, London ini akan menjadi momen spesialnya menjuarai ajang internasional bersama Inggris pertama kali selama karirnya.
(susanto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)