Bidik Gelar Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Ikuti Jejak Prancis dan Spanyol

Sabtu, 10 Juli 2021 - 20:01 WIB
loading...
Bidik Gelar Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Ikuti Jejak Prancis dan Spanyol
Bidik Gelar Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Ikuti Jejak Prancis dan Spanyol. Foto: IST
A A A
LONDON - Pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris , Kyle Walker berkiblat pada kesuksesan Timnas Prancis dan Spanyol berkembang di setiap ajang internasional sampai akhirnya merebut gelar juara. Ia ingin The Three Lions mengikuti jejak mereka di ajang Piala Eropa 2020 ini.

Perjalanan Timnas Inggris di kompetisi ini menyisakan satu laga terakhir yakni melawan Italia di partai final. Laga ini akan berlangsung di Wembley Stadium, London pada Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB mendatang.



Walker ingin memetik pelajaran dari apa yang telah dilalui tim-tim besar dunia dalam melakoni laga final ini. Ia memuji perkembangan Timnas Prancis dan Spanyol yang menurutnya membina pemain-pemainnya secara berkualitas.

Katakanlah Prancis, ia berkata, Les Bleus berangkat bukanlah sebagai tim besar pada awalnya. Namun proses demi proses yang membuat mereka yakin berbicara banyak di berbagai kompetisi membuat tim ini menjadi sangat hebat.
Bidik Gelar Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Ikuti Jejak Prancis dan Spanyol

Lalu mengenai Spanyol, ia melihat apa yang telah ditorehkan klub besar di liganya membawa dampak besar bagi perkembangan timnas dari segi permainan. Mereka dapat mengadopsi kejayaan dari klub-klubnya di ajang internasional menjadi relevan di tim nasional.

"Anda melihat tim Prancis sekarang - pemain fantastis, kualitas di area kunci seperti itu - tetapi mereka harus melalui proses untuk sampai ke tempat yang mereka tuju,” ucap Walker dikutip dari laman resmi UEFA pada Sabtu (9/7/2021).

"Saya kembali ke era Spanyol, di mana Barcelona, mungkin, untuk pergi dan menaruh cap mereka di sepak bola, yang kemudian menular ke tim Spanyol untuk pergi dan mencapai apa yang mereka capai," lanjut pemain yang telah kurang lebih 10 tahun membela Timnas Inggris ini.

"Saya pikir setiap negara telah melaluinya yang ingin sukses di puncak. Dan mudah-mudahan sekarang, ini adalah proses kami lalui sekarang di mana kita harus ke semifinal, kita harus ke final sekarang, tapi ini tidak bisa berhenti sekarang," tandasnya.

Kemudian pemain berusia 31 tahun ini turut merefleksikan perkembangan Timnas Inggris menjadi pemenang hingga laga puncak ini. Menurutnya, The Three Lions juga telah melewati pengalaman demi pengalaman yang membuat mereka menjadi berkembang pesat.

“Sejak Piala Dunia, masing-masing dari kami telah berada dalam situasi pertandingan besar sepanjang karir kami di sepak bola klub. Kembali ke Piala Dunia, itu adalah tim yang menarik, tapi itu adalah tim muda dan tidak banyak dari kami yang memenangkan sesuatu atau berada dalam situasi pertandingan besar, jadi ini semua tentang proses pengembangan," tutup pemain Manchester City ini.
(susanto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4157 seconds (0.1#10.140)