Lionel Scaloni Sebut Argentina Siap Menderita Lawan Brasil di Final

Sabtu, 10 Juli 2021 - 22:01 WIB
loading...
Lionel Scaloni Sebut Argentina Siap Menderita Lawan Brasil di Final
Lionel Scaloni (kanan) dan Lionel Messi saat Argentina tampil di Copa America 2021. Foto: REUTERS/Rodolfo Buhrer
A A A
RIO DE JANEIRO - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Scaloni , mengatakan timnya harus siap menderita jika ingin mengalahkan Brasil di partai final Copa America 2021 . Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Maracana, Brasil pada Minggu (11/7/2021) pukul 07.00 WIB.

Scaloni mengatakan, penderitaan sudah biasa dialami timnya. Ia juga percaya hal tersebut bisa meningkatkan mental para pemain dan menjadi modal bagus menjelang melawan Selecao -julukan Timnas Brasil - di partai pamungkas.

“Siapa pun yang percaya bahwa dia tidak akan menderita adalah salah,” kata Scaloni dilansir dari Buenos Aires Times, Sabtu (11/7/2021).
Lionel Scaloni Sebut Argentina Siap Menderita Lawan Brasil di Final

“Siapapun yang tidak siap untuk menderita, mulai sekarang saya katakan kepadanya bahwa itu akan berakhir seperti ini. Bahwa ini adalah kompetisi tingkat tinggi,” lanjutnya.

Penderitaan yang dimaksud Scaloni adalah saat timnya berjuang mati-matian pada beberapa pertandingan sebelumnya. Sebagaimana diketahui, Argentina harus terseok-seok di awal putaran fase grup, bahkan di semifinal mereka harus ditahan imbang Kolombia sehingga harus menyelesaikan lewat babak adu penalti.

Lebih lanjut, Scaloni memperingatkan timnya untuk tidak jemawa karena baru memasuki partai final. Ia juga mengatakan anak asuhnya harus belajar dari pertandingan sebelumnya untuk menjadi modal saat bertanding melawan Brasil di partai pamungkas.

“Copa América ini memiliki kondisi yang sangat berbeda: pertandingan semuanya ketat, dimainkan di luar batas,” ungkap Scaloni.

“Siapa pun yang berpikir bahwa Argentina akan memenangkan setiap pertandingan dengan mudah 3-0 adalah salah. Dan begitu juga yang lain,” tambahnya.

Sementara itu, pertemuan kedua tim akan menjadi pertandingan yang sangat panas. Sebab, ada faktor rivalitas dan adu gengsi yang tinggi untuk menjadi yang terbaik di Amerika Selatan.
(susanto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1393 seconds (10.55#12.26)