Pelatih Argentina: Sekalipun Tanpa Gelar, Lionel Messi Tetap yang Terbaik

Sabtu, 10 Juli 2021 - 23:58 WIB
loading...
Pelatih Argentina: Sekalipun Tanpa Gelar, Lionel Messi Tetap yang Terbaik
Sekalipun Tanpa Gelar, Lionel Messi Tetap yang Terbaik. Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino
A A A
RIO DE JANEIRO - Lionel Scaloni membuat pernyataan menarik menjelang final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Brasil, Minggu (10/7/2021) pukul 07.00 WIB. Menurut pelatih Timnas Argentina itu, menang atau kalah Lionel Messi akan tetap menjadi pemain terbaik.

Scaloni mengatakan La Pulga -julukan Lionel Messi - tak perlu membuktikan apapun untuk menunjukkan kualitasnya. Ia menyampaikan Messi hanya perlu menjadi dirinya sendiri dan tak perlu terbebani dengan pencapaian orang lain.

“Menang atau tidak, dia akan terus menjadi pesepak bola terbaik dalam sejarah, dia tidak perlu memenangkan gelar untuk menunjukkannya,” kata Scaloni dilansir dari Football Espana, Sabtu (10/7/2021).

Pelatih Argentina: Sekalipun Tanpa Gelar, Lionel Messi Tetap yang Terbaik


“Pada dasarnya apakah Leo menang atau tidak, dia telah menunjukkan bahwa dia adalah yang terbaik dalam sejarah, dan bahkan lawan mengakuinya,” lanjutnya dalam kesempatan yang sama.

Sebagaimana diketahui, pencapaian Messi di timnas Argentina kerapkali dibandingkan dengan pencapaian Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal. Messi sendiri memang belum pernah meraih gelar bersama Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di timnas senior.

Sedangkan, Ronaldo seperti diketahui sudah merengkuh gelar Piala Eropa pada 2016 silam. Meski begitu, Scaloni mengatakan La Pulga tak perlu mempermasalahkan hal tersebut dan justru harus fokus pada pertandingan esok hari.

“Jelas, (bersama Messi) kami ingin menang (Copa America 2021) karena kami ingin melakukan semua upaya ini untuk menjaga tren positif,” ungkap Scaloni.

Sementara itu, pertemuan kedua tim akan menjadi pertandingan yang sangat panas karena memiliki sejarah yang panjang. Selain itu, ada faktor rivalitas dan adu gengsi yang tinggi untuk menjadi yang terbaik di Amerika Selatan.
(susanto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)