alexametrics

Stok Ban Siap, Michelin: Butuh Kalender MotoGP Baru

loading...
Stok Ban Siap, Michelin: Butuh Kalender MotoGP Baru
Manajer Michelin, Piero Taramasso mengungkapkan bahwa stok ban untuk kejuaraan grand prix MotoGP sudah siap. Hanya saja, pihaknya belum mendapatkan jadwal terbaru dari pihak Dorna Sports / Foto: Corsedimoto
A+ A-
PARIS - Manajer Michelin, Piero Taramasso mengungkapkan bahwa stok ban untuk kejuaraan grand prix MotoGP sudah siap. Hanya saja, pihaknya belum mendapatkan jadwal terbaru dari pihak Dorna Sports selaku operator di MotoGP.

Saat ini Dorna Sports sudah menggulirkan wacana bahwa pihaknya bakal menggelar balapan pertama pada pertengahan Juli mendatang. Tapi belum jelas apakah itu benar-benar terjadi atau tidak mengingat mereka masih menunggu konfirmasi dari Spanyol.

Disinggung bagaimana kita melanjutkan menuju kemungkinan restart MotoGP pada akhir Juli? Taramasso mengaku siap. "Kami memiliki stok ban yang banyak, siap digunakan di lintasan. Tanggal baru sekarang ditunggu. Kami berharap segera mengetahui kalender baru karena kami perlu empat minggu untuk mempersiapkan balapan," ungkapnya dikutip dari Corsedimoto, Rabu (27/5/2020).



Namun, tidak ada kekurangan berita, yang sudah dikerjakan sebelum terpaksa berhenti. Khususnya, untuk tahun ini pengendara akan memiliki ban belakang yang licin dengan bingkai baru.

"Kami mengujinya pada 2019 dengan hasil yang sangat positif. Ini memberikan cengkeraman yang lebih besar, stabilitas yang lebih baik dan keteguhan yang sangat baik. Idenya adalah menggunakan ban ini untuk seluruh musim 2020."

Pada 2021, ban depan baru sedang dikerjakan. Tetapi mengingat keadaan darurat kesehatan yang belum jelas membuat Michelin terpaksa menunda pengujian selama satu tahun.

"Kita akan melihat kapan kita bisa mengerjakannya, dan kemudian memperkenalkannya pada 2022."
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak