Juara Copa America, Lionel Messi Sah Jadi Pemain Legendaris Argentina

Minggu, 11 Juli 2021 - 09:39 WIB
loading...
Juara Copa America, Lionel Messi Sah Jadi Pemain Legendaris Argentina
Lionel Messi mencium trofi Copa America 2021 setelah Argentina mengalahkan Brasil di final, Minggu (11/7/2021) Foto: REUTERS/Ricardo Moraes
A A A
RIO DE JANEIRO - Lionel Messi sah menjadi pemain besar. Gelar internasional yang diincar untuk Timnas Argentina akhirnya bisa disumbangkan menyusul kemenangan 1-0 atas Brasil di pentas Copa America 2021.

La Albiceleste berhasil keluar sebagai juara setelah di final yang berlangsung di Stadion Maracana, Sabtu (11/7/2021) pagi, menumbangkan tuan rumah Brasil. Ini adalah gelar pertama yang disumbangkan Messi untuk timnas sepanjang kariernya.



Pelatih Lionel Scaloni sebelum laga puncak berlangsung, menegaskan kalau anak asuhnya itu tak perlu gelar internasional untuk dinobatkan sebagai pemain besar. "Menang atau kalah, dia akan terus menjadi pesepakbola terbaik dalam sejarah. Messi tidak perlu memenangkan gelar untuk menunjukkannya," kata Scaloni dikutip Sportskeeda.

Nyatanya pada laga puncak, Messi meski tak mencetak gol, namun aksinya tetap memukau. Ia beberapa kali memberikan sentuhan magis. Bahkan kalau saja tidak terjatuh Messi sangat mungkin menggandakan skor.

"Jelas, kami ingin menang karena kami belum melakukan semua upaya ini untuk tidak memecahkan gelembung," kata Scaloni. "Leo menang atau tidak, dia telah menunjukkan bahwa dia adalah yang terbaik dalam sejarah, dan bahkan lawan mengakuinya," tambah Juara Copa America, Lionel Messi Sah Jadi Pemain Legendaris ArgentinaScaloni.

Argentina belum pernah memenangkan trofi internasional sejak memenangkan Copa America pada tahun 1993. Sejak debut Lionel Messi untuk negara itu pada 2005. Argentina telah mencapai tiga final Copa America tetapi gagal memenangkan kompetisi tersebut.

Meskipun memenangkan enam Ballon d'Or, sepuluh gelar La Liga, tujuh Copa Del Rey, dan empat gelar Liga Champions, banyak pakar dan penggemar mengkritik ketidakmampuan Lionel Messi untuk membawa Argentina meraih kemenangan di Piala Dunia atau Copa America.
(susanto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)