alexametrics

Panaskan Spekulasi, Pelatih Muenchen Sanjung Jadon Sancho

loading...
Panaskan Spekulasi, Pelatih Muenchen Sanjung Jadon Sancho
Bayern Muenchen bisa mencuri poin penuh di kandang Borussia Dortmund. Tapi, itu tidak mencegah Hans-Dieter Flick memuji pemain tuan rumah, yakni Jadon Sancho. Foto: reuters
A+ A-
MUNICH - Bayern Muenchen sukses mencuri poin penuh di kandang Borussia Dortmund pada lanjutan Bundesliga. Tapi, itu tidak menghalangi pelatih Hans-Dieter Flick untuk memuji pemain tuan rumah, khususnya Jadon Sancho.

(Baca juga : Pecundangi Dortmund, Muenchen Perpanjang Kemenangan Der Klassiker)

Muenchen memenangi Der Klassiker kedua pada musim ini setelah Joshua Kimmich mencetak satu-satunya gol pada laga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Selasa (26/5). Walau terkesan kurang adil bagi Dortmund, hasil itu memperbesar kans FC Hollywood untuk mempertahankan gelar.



Disebut kurang adil karena pada laga itu Dortmund tampil tanpa penonton setia terkait pandemi virus Corona. Sedangkan saat duel pertama di Allianz Arena pada 10 November lalu yang berujung kekalahan 0-4 , mereka mendapat tekanan dari puluhan ribu pendukung Muenchen.

Hal ini tentu saja sangat menyakitkan bagi semua pemain Dortmund, khususnya Sancho. Maklum, winger berusia 20 tahun itu tidak masuk starting line-up dan baru turun di menit ke-46 menggantikan Julian Brandt.

(Baca Juga: Jadon Sancho Jangan Tiru Kegagalan Luka Jovic di Real Madrid)

Lebih lanjut, pemain asal Inggris itu tidak bisa membantu Dortmund menghindari kekalahan. Meski demikian, performa Sancho tetap mendapat pujian dari Flick. Pemain berpostur 180 cm itu dinilainya punya talenta luar biasa.

Flick dimintai penilaiannya mengenai Sancho karena ada hubungannya dengan bursa transfer. Pemilik nama lengkap Jadon Malik Sancho itu kabarnya dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, termasuk Muenchen.

“Saya sebenarnya tidak suka membicarakan pemain yang membela klub lain. Yang bisa saya katakan, Jadon Sancho punya kualitas tinggi. Tapi, disisi lain di juga pemain Borussia Dortmund dan terus menampilkan performa bagus disana,” ucap Flick, dilansir skysport.

Pendapat Flick sesuai fakta. Sancho sudah menyumbang 14 gol dan 16 assist dari 26 pertandingan Bundesliga musim ini. “Dia talentanya sangat luar biasa dan memiliki kualitas tinggi. Karena itu, Anda harus mengakui kalau Dortmund punya pemain bagus dalam skuadnya,” tutupnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak