Bawa Argentina Juara, Lionel Messi Ternyata Sedang Cedera

Senin, 12 Juli 2021 - 03:03 WIB
loading...
Bawa Argentina Juara, Lionel Messi Ternyata Sedang Cedera
Bawa Argentina Juara, Lionel Messi Ternyata Sedang Cedera. Foto: REUTERS/Ricardo Moraes
A A A
RIO DE JANEIRO - Keinginan dan tekad kuat membuat Lionel Messi tampil trengginas ketika membawa Argentina juara Copa America 2021 . Messi sebenarnya tampil dengan kondisi cedera ketika Argentina menang 1-0 atas Brasil di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi.

"Jika Anda tahu cara dia bermain di Copa America, Anda akan lebih mencintainya," kata pelatih Lionel Scaloni kepada wartawan seperti dikutip Reuters.



"Anda tidak akan pernah bisa melakukannya tanpa pemain seperti dia, bahkan ketika dia tidak sepenuhnya fit seperti di game ini dan sebelumnya,” sambungnya.

Scaloni tidak membeberkan cedera apa yang dialami La Pulga, namun hanya pujian yang dilontarkan pada pemain yang lama mengidamkan gelar internasional untuk timnas itu. Pantas Scaloni puas dan memuji Messi. Pasalnya, sudah 28 tahun mereka menunggu gelar terhormat tersebut.
Bawa Argentina Juara, Lionel Messi Ternyata Sedang Cedera

Messi selama ini telah banyak mengoleksi gelar pribadi bersama Barcelona dan memegang rekor peraih Ballon d'Or, baru kali ini merasakan angkat trofi. Di pentas Copa America sendiri Messi empat kali merasakan kegagalan di partai final.

Pemain berusia 34 tahun itu sempat menunjukkan rasa frustrasinya setelah gagal di Copa America 2016. Rencana pensiun pun sempat dilontarkan Messi.

“Pada akhirnya dia tidak menyerah dan dia berhasil. Kita berbicara tentang pesepak bola terbaik sepanjang masa dan semua orang tahu betapa pentingnya baginya untuk memenangkan gelar bersama tim nasional,” ujar Scaloni.

"Saya memiliki hubungan yang berbeda dari hubungan pelatih-pemain. Ini lebih dekat. Kami saling menyapa, berpelukan, dan saya selalu berterima kasih padanya dan rekan satu timnya,” pungkasnya.
(susanto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)