Bukan Cuma Messi, CONMEBOL Umumkan Neymar Jr Pemain Terbaik

Senin, 12 Juli 2021 - 05:05 WIB
loading...
Bukan Cuma Messi, CONMEBOL Umumkan Neymar Jr Pemain Terbaik
Neymar Jr (kiri) dan Lionel Mesi bercengkerama setelah final Copa America 2021 mempertemukan Brasil vs Argentina. Foto: REUTERS/Ricardo Moraes
A A A
RIO DE JANEIRO - Keputusan tak biasa diambil Federasi Sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) pada ajang Copa America 2021 . Mereka menunjuk dua pemain sekaligus sebagai best player pada gelaran kali ini.

Seperti diketahui, awalnya hanya nama Messi yang masuk diumumkan sebagai pemain terbaik Copa America 2021. Akan tetapi, pihak penyelenggara rupanya memutuskan penggawa Brasil yakni Neymar Jr sebagai pemenang bersama.



Dilansir dari laman Marca, Minggu (11/7/2021) CONMEBOL beralasan bukan hal mudah memilih satu diantara kedua pemain sebagai yang terbaik pada ajang kali ini.

Terlebih penampilan luar biasa yang ditunjukkan Messi dan Neymar bersama timnas masing-masing saat bertemu di partai final.

"Tidak mungkin hanya memilih satu pemain, karena kompetisi ini memiliki dua pemain terbaik," bunyi pernyataan pihak CONMEBOL.

“Mereka menunjukkan di setiap pertandingan kualitas mereka yang berbeda yang membuat mereka menjadi pemain yang berintegritas. Mereka juga menunjukkan kualitas teknis yang luar biasa," lanjut pernyataan tersebut.
Bukan Cuma Messi, CONMEBOL Umumkan Neymar Jr Pemain Terbaik

"Keduanya bermain sangat taktis untuk kecerdasan mereka dengan ataupub tanpa bola. Selain itu mereka juga pengambilan keputusan yang selalu menentukan untuk tim masing-masing," tambahnya.

“Keduanya finalis dengan tim nasional mereka. Leo (Messi) dan Neymar telah tampil di level tinggi, menjadi pemain kunci dalam daftar pencetak gol di turnamen ini," tutup pernyataan tersebut.

Meski demikian, Argentina berhasil menang tipis 1-0 atas Brasil pada partai final yang berlangsung di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021). Tim Tango mengatasi perlawanan Brasil lewat gol tunggal yang dicetak Angel Di Maria di babak pertama.

(susanto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)