Italia Kampiun Piala Eropa 2020, Giorgio Chiellini Rasakan Aroma Trofi Sejak Mei

Senin, 12 Juli 2021 - 10:01 WIB
loading...
Italia Kampiun Piala Eropa 2020, Giorgio Chiellini Rasakan Aroma Trofi Sejak Mei
Giorgio Chiellini mengaku telah merasakan aroma trofi Piala Eropa 2020 sejak Mei alias sebelum putaran final digelar. Foto: Kolase/Reuters/John Sibley
A A A
LONDON - Kapten Tim Nasional (Timnas) Italia, Giorgio Chiellini, sukses membawa timnya memenangi gelar Piala Eropa 2020 . Bek berusia 36 tahun mengaku sudah mencium aroma trofi sejak bulan Mei.

Laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB itu, Italia tampil memukau. Bahkan tim besutan Roberto Mancini itu menunjukkan kelasnya meski sempat tertinggal.



Italia tampil sebagai juara usai mengandaskan perlawanan Inggris lewat babak adu penalti. Setelah sempat bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan waktu, Italia menundukkan Inggris di adu tos-tosan dengan skor 3-2.
Italia Kampiun Piala Eropa 2020, Giorgio Chiellini Rasakan Aroma Trofi Sejak Mei

Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– sempat kecolongan pada menit awal saat gawangnya dibobol Luke Shaw pada menit 2. Namun, Italia berusaha bangkit dan membalasnya pada menit 67 untuk membuat keadaan imbang 1-1 lewat gol Leonardo Bonucci.

Kedudukan tersebut kemudian bertahan hingga babak kedua dan berlanjut ke extra time. Keadaan tak banyak berubah di babak tambahan waktu. Alhasil laga berlanjut ke drama adu penalti dan Italia mampu memenangkannya dengan skor 3-2.

Terlepas dari cara Italia meraih kemenangan, Chiellini menyebut Italia pantas meraih kemenangan dalam laga final. Bahkan, ia merasakan keajaiban saat Italia mempermalukan Inggris di hadapan publik sendiri.

“Kami menang, saya pikir itu pantas. Kami merasakan sesuatu yang ajaib di udara, kami telah mengatakannya sejak awal Mei dan kami pantas mendapatkannya, seluruh Italia pantas mendapatkannya,” kata Chiellini, dilansir dari Football Italia, Senin (12/7/2021).

“Itu adalah sensasi yang luar biasa, terima kasih kepada semua orang yang menjadi bagian dari tim ini selama tiga tahun dan kami mendedikasikannya untuk semua pemain yang juga menonton dari rumah,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7105 seconds (0.1#10.140)