SEA Games 2021 Ditunda, KOI Pastikan Pelatnas Jalan Terus

Senin, 12 Juli 2021 - 18:00 WIB
loading...
SEA Games 2021 Ditunda, KOI Pastikan Pelatnas Jalan Terus
SEA Games 2021 Ditunda, KOI Pastikan Pelatnas Jalan Terus. Foto: Dok/Kemenpora
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) , Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan meskipun SEA Games 2021 ditunda, sesi pelatihan nasional (pelatnas) bagi para atlet akan tetap berjalan. Hal tersebut ia sampaikan dalam konferensi pers virtual “terkait penundaan SEA Games” pada Senin (12/7/2021) siang WIB.

Selain itu, ia menyampaikan sikap KOI selaras dengan apa yang sudah disampaikan oleh pemerintah Indonesia melalui Kemenpora. Ia memaklumi penundaan SEA Games yang didasarkan pada alasan kesehatan.



Namun begitu, pelatnas akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Hal tersebut berguna untuk mempersiapkan para atlet pada kompetisi-kompetisi mendatang.

“Proses pembinaan para atlet tidak berhenti meskipun SEA Games ditunda. Hal tersebut sudah kami (KOI dan Menpora) bicarakan melalui rapim tadi pagi,” kata Raja Sapta dalam konferensi pers virtual tersebut, Senin (12/7/2021) siang WIB.

“Kami bersyukur hal tersebut (pelatnas dan pembinaan) masih bisa berjalan karena para anggota kami di KOI tahun depan cukup sibuk dengan banyak sekali kegiatan dan turnamen,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan hal tersebut berguna untuk kompetisi-kompetisi mendatang. Diantara kompetisi tersebut ada Asian Games 2022, Asian Indoor and Martial Arts Games (AIMAG) 2021 dan lainnya.

“Kami berterima kasih kepada Kemenpora karena pelatnas masih boleh dilanjutkan, seperti diketahui tahun depan kami punya banyak kegiatan seperti Asian Games dan AIMAG,” ungkapnya

Sementara itu, SEA Games awalnya akan diselenggarakan di Vietnam pada 21 November hingga 2 Desember 2021. Namun begitu, karena pandemi Covid-19 yang makin mengkhawatirkan, pihak penyelenggara akhirnya menunda perhelatan tersebut hingga tahun 2022.

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)