SEA Games Ditunda, Menpora Ungkap Target Besar Indonesia adalah Olimpiade

Senin, 12 Juli 2021 - 21:01 WIB
loading...
SEA Games Ditunda, Menpora Ungkap Target Besar Indonesia adalah Olimpiade
SEA Games Ditunda, Menpora Ungkap Target Besar Indonesia adalah Olimpiade. Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ), Zainudin Amali, mengatakan target besar Indonesia adalah sukses di penyelenggaraan Olimpiade. Hal tersebut ia sampaikan pada konferensi pers virtual, Senin (12/7/2021) WIB.

Zainudin menyampaikan Kemenpora sudah mempunyai Grand Design pemetaan olahraga nasional yang bukan hanya tertuju pada SEA Games saja. Dalam pemetaan tersebut, Olimpiade menjadi sasaran utama bagi para atlet kontingen Indonesia untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

“Sejak kita umumkan bahwa Indonesia mempunyai Grand Design olahraga nasional, maka sasaran utama kita adalah Olimpiade,” kata Menpora Zainudin, Senin (12/7/2021).



“Sehingga untuk Asian Games, SEA Games, dan kejuaraan-kejuaraan yang dibawahnya itu adalah kita jadikan sebagai sasaran antara dan sekaligus untuk menguji kekuatan kita untuk masuk ke Olimpiade, terkhusus Olimpiade Paris 2024,” sambungnya.
SEA Games Ditunda, Menpora Ungkap Target Besar Indonesia adalah Olimpiade

Lebih lanjut, Zainudin menyampaikan 2022 akan menjadi tahun yang sangat sibuk. Sebab, selain ada kompetisi ‘sasaran sementara’ seperti yang disebutkannya di atas, kontingen Indonesia juga mempersiapkan untuk sasaran utamanya yakni Olimpiade Paris 2024.

“Oleh karena itu, kita akan sesuaikan dengan sasaran utama kita pada Olimpiade. Karena seperti diketahui, kualifikasi untuk menjadi peserta turnamen tersebut adalah dua tahun sebelumnya,” ungkapnya bersemangat.

Sebelumnya, kontingen Indonesia dijadwalkan akan berkompetisi di SEA Games yang awalnya akan diselenggarakan di Vietnam pada 21 November hingga 2 Desember 2021. Namun begitu, karena pandemi Covid-19 yang makin mengkhawatirkan, pihak penyelenggara akhirnya menunda perhelatan tersebut hingga tahun depan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)