Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, Siapa Lebih Berprestasi?

Selasa, 13 Juli 2021 - 11:11 WIB
loading...
Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, Siapa Lebih Berprestasi?
Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, Siapa Lebih Berprestasi?/The Sun
A A A
Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, siapa lebih berprestasi? Lionel Messi bergabung dengan Cristiano Ronaldo dengan memenangkan trofi internasional pertama. Nah, bagaimana perbandingan perolehan medali dua megabintang sepak bola dunia itu setelah Messi memenangi Copa America?

Messi memenangkan trofi pertamanya bersama Argentina pada Sabtu lalu saat mereka mengalahkan Brasil 1-0 untuk mengangkat Copa America. Prestasi internasional 34 tahun datang lima tahun setelah Cristiano Ronaldo memenangkan Kejuaraan Eropa dengan Portugal.



Tapi bagaimana perbandingan dua legenda sepak bola dalam hal perolehan medali mereka secara keseluruhan untuk klub dan negara? Nah, Messi telah memenangkan sepuluh gelar liga domestik dalam kariernya bersama Barcelona, tiga lebih banyak dari Ronaldo. Tapi mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu mengalahkan rival Argentinanya 5-4 dalam hal trofi Liga Champions.

Ronaldo juga telah memenangkan satu Piala Dunia Klub FIFA lagi dengan empat, tetapi Messi memimpin 7-6 dalam kemenangan piala domestik. Semua hal dipertimbangkan, Messi saat ini satu trofi di depan Ronaldo karena penghitungan mereka masing-masing 25 dan 24. Meski pasangan ini memasuki tahap akhir karir mereka, mereka berdua terus menghasilkan penampilan yang luar biasa.



Musim lalu, Messi adalah pencetak gol terbanyak di LaLiga kelima berturut-turut dengan 30 gol dalam 35 pertandingan untuk Barcelona. Dan Ronaldo juga finis di puncak daftar pencetak gol Serie A bersama Juventus setelah mencetak 29 gol dalam 33 penampilan.

Namun, satu-satunya trofi yang terus menghindar dari keduanya adalah Piala Dunia. Messi mencapai final dengan Argentina pada tahun 2014 sebelum dikalahkan melalui perpanjangan waktu oleh Jerman. Sementara itu, Ronaldo yang paling dekat datang adalah pada tahun 2006 ketika Portugal tersingkir di semifinal oleh Prancis.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)