alexametrics

Jaga Kekompakan, Persebaya Gelar Halal bi Halal Secara Online

loading...
Jaga Kekompakan, Persebaya Gelar Halal bi Halal Secara Online
Pandemi virus Corona mengubah cara berlebaran warga Indonesia. Ini dialami Persebaya Surabaya yang memutuskan mengadakan halal bi halal secara online. Foto: persebaya.id
A+ A-
SURABAYA - Adanya protokol kesehatan untuk meredam penyebaran virus Corona mengubah cara bersilaturahmi warga Indonesia saat Lebaran. Kini tatap muka tidak lagi dilakukan secara langsung, melainkan melalui daring.

Adanya pandemi virus Corona atau Covid-19 membuat perayaan Idul Fitri tahun ini berbeda dari sebelumnya. Salah satunya acara silaturahmi yang kini menggunakan video call. Ini dialami pula oleh Persebaya Surabaya yang memutuskan mengadakan halal bi halal secara online.

Lewat aplikasi pertemuan, pemain, pelatih, dan staff bersama-sama merayakan Idul Fitri 1441 Hijriyah. Keluarga besar Persebaya terlihat akur dengan saling memaafkan dan kirim salam kepada masing-masing keluarga.



Pelatih Persebaya Aji Santoso mengungkapkan pentingnya halal bi halal online ini. Dia ingin kekompakan timnya tetap terjaga. "Yang terpenting keluarga besar Persebaya selalu kompak. Kita adalah satu, satu untuk semua, semua untuk satu," ungkapnya, disitus resmi Persebaya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan. Maklum, kompetisi Liga 1 2020 masih ditunda akibat virus Corona. Terlebih target Persebaya pada musim ini adalah menjadi juara.

"Nanti kalau kompetisi berlanjut atau musim depan (kalau musim ini tidak dilanjutkan), ingat target kita adalah juara. Semua itu akan tercapai kalau kita bisa kompak satu tujuan menjadi juara yang nantinya akan membahagiakan Bonek dan masyarakat pecinta Persebaya," lanjutnya.

Selain kekompakan, pelatih berusia 50 tahun itu juga tidak bosan-bosan mengingatkan kepada Mochammad Supriadi dkk tentang pentingnya menjaga kondisi fisik dan kesehatan di tengah pandemi virus Corona.

Kondisi fisik pemain saat berlatih bersama lagi nantinya juga berpengaruh dalam mencapai target juara. Bekas nakhoda Arema FC itu tidak ingin ketika nanti latihan bersama dimulai, kebugaran para pemain malah menurun yang bisa saja menghambat persiapan.

"Kepada coach Gassely, saya sudah sampaikan agar terus mengawasi pemain untuk melakukan latihan secara individu dengan memperhatikan protokol kesehatan. Karena nanti biar saat anak-anak latihan bersama lagi tidak terlalu drop," tutup Aji.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak