alexametrics

Dambakan Ketenangan, Wilder Bikin Rumah di Tepi Danau Tuscaloosa

loading...
Dambakan Ketenangan, Wilder Bikin Rumah di Tepi Danau Tuscaloosa
Rumah Deontay Wilder di Alabama. Foto: The Sun
A+ A-
MONTGOMERY - Bagi Deontay Wilder, rumah merupakan tempat beristirahat sehingga syarat utamanya harus sunyi. Ia pun membangun rumahnya di tepi Danau Tuscaloosa di Alabama dengan konsep hijau alias asri.

Petinju 34 tahun itu besar di negara bagian selatan, dan memiliki kamp pelatihan di Alabama. Sejak 2012, Wilder membangun sebuah rumah yang bersandar langsung dengan danau legendaris itu.

Dalam sebuah wawancara, Wilder mengaku sangat cinta ketenangan. Jika tidak sedang berlatih atau bertarung, Wilder lebih suka menyendiri, menikmati suara gemercik air dan ranting-ranting pohon tertiup angin.



“Saya senang berada di Alabama,” kata Wilder dikutip The Sun.

Berbeda dengan rumah atlet tajir lain, yang dilengkapi fasilitas modern untuk berolahraga, kolam renang, atau bioskop, rumah Wilder ini justru didominasi ornamen kayu. Beberapa bangku disusun menghadap ke danau, ada juga taman yang posisinya berbatasan dengan muka air danau.

Rumah tersebut dibangun mulai 2012 dan selesai pada 2015 di atas lahan seluas 5.600 kaki persegi. Biaya yang dihabiskan Wilder mencapai 1 juta pound atau setara Rp18 miliar.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak