Tyson Fury Di-KO Covid-19, Eh, Takut Disuntik Vaksin Covid-19

Rabu, 14 Juli 2021 - 13:19 WIB
loading...
Tyson Fury Di-KO Covid-19, Eh, Takut Disuntik Vaksin Covid-19
Tyson Fury Saja Takut Disuntik Vaksin Covid, Takut Kalah?/The Sun
A A A
Tyson Fury menolak disuntik vaksin Covid kedua karena takut efek sampingnya membuatnya sakit menjelang trilogi Deontay Wilder . Setelah tertular virus Covid-19 minggu lalu, memaksa pertarungan triloginya dengan Wilder pada 24 Juli ditunda.

Promotor Inggris AS, Bob Arum, berharap trilogi Tyson Fury vs Deontay Wilder diatur ulang jadwalnya menjadi 9 Oktober dengan tempat Las Vegas T-Mobile Arena tetap sama. Arum juga mengkonfirmasi bahwa Fury menolak dosis vaksin keduanya karena dia tidak ingin mengambil risiko jatuh sakit hanya beberapa minggu sebelum tanggal pertarungan aslinya.



Ditanya oleh BoxingScene.com tentang Fury yang melakukan vaksin kedua, Arum berkata: ’’Dia baik-baik saja dengan itu. Dia divaksinasi di Miami. Dia mendapat suntikan pertama. Dan kemudian dia berkata dia tidak ingin mendapatkan suntikan kedua karena dia tidak ingin sakit [dari vaksinasi] begitu dekat dengan pertarungan. Jadi, dia malah terkena Covid,”beber Arum.

Arum mengklaim Fury telah divaksinasi penuh selama konferensi pers bulan lalu. Tapi dia sekarang mengakui bahwa dia salah karena kesalahan vaksin yang diterima Raja Gipsi.

’’Dan kemudian dia berkata dia tidak ingin mendapatkan suntikan kedua karena dia tidak ingin sakit [dari vaksinasi] begitu dekat dengan pertarungan. Jadi, dia malah terkena Covid,”ujarnya.

’’Saya tahu dia memiliki satu suntikan, dan saya berharap itu adalah Johnson & Johnson. Tapi itu tidak. Itu Moderna.”



Vaksin Johnson & Johnson dianggap sepenuhnya efektif setelah hanya satu dosis. Sedangkan Moderna, Pfizer, dan AstraZeneca semuanya membutuhkan suntikan kedua. Namun, Arum juga meragukan apakah suntikan kedua akan mencegah sang juara dari tertular virus corona karena orang yang divaksinasi lengkap masih bisa tertular penyakit tersebut.

’’Saya tidak tahu apakah suntikan kedua akan berarti apa-apa karena Anda masih bisa mendapatkan Covid setelah mendapatkan suntikan kedua. Saya tidak tahu apakah itu akan membuat perbedaan, sungguh. Dia masih belum bisa berlatih dengan itu.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)