Punya Penerus Sepadan, Mourinho Nilai Spurs Tidak Perlu Takut Ditinggal Harry Kane

Kamis, 15 Juli 2021 - 13:05 WIB
loading...
Punya Penerus Sepadan, Mourinho Nilai Spurs Tidak Perlu Takut Ditinggal Harry Kane
Jose Mourinho menyarankan Tottenham Hotspur tidak perlu takut ditinggal Harry Kane pada bursa musim panas ini. Sebab, The Lilywhites punya talenta untuk menggantikannya. Foto: reuters
A A A
LONDON - Jose Mourinho menyarankan Tottenham Hotspur tidak perlu takut ditinggal Harry Kane pada bursa musim panas ini. Menurut pelatih yang kini membesut AS Roma itu, The Lilywhites punya penyerang "berlian" yang bisa diasah untuk menggantikannya.



Itu sebabnya Mourinho merasa mantan klub asuhannya itu seharusnya tidak perlu terlalu khawatir bila ditinggalkan Kane di musim depan. Sebab, dengan memberi jam terbang lebih banyak kepada penyerang ini, Spurs akan kembali berjaya.

Sejauh ini Tottenhan terus berupaya keras mempertahankan Kane. Salah satu caranya dengan menetapkan harga tinggi dengan nilai 171 juta poundsterling atau sekira Rp3,4 triliun.

Sementara bagi Kane sendiri dirumorkan ingin segera angkat kaki dari Tottenham Stadium. Keinginan ini menyusul prestasi minor yang klub asal London Utara ini raih di musim lalu.

Mourinho selaku bekas pelatih Tottenham memberikan pandangannya bahwa tim yang sekarang diasuh Nuno Espírito Santo masih memiliki opsi di lini depan. Perhatian The Special One tertuju pada satu nama pemain muda berusia 17 tahun, yakni Dane Scarlett.

Menurut Mourinho, Scarlett memiliki segudang potensi untuk mengisi skuad utama Tottenham di musim depan. Ia berkata, Scarlett merupakan penyerang penuh bakat, cerdas, dan mampu menjalankan peran striker dengan baik.

"Dia adalah berlian, anak dengan potensi luar biasa," kata pelatih AS Roma ini dikutip dari laman Mirror.

"Dia telah bekerja berkali-kali dengan tim utama dan itu memberinya kepribadian yang berbeda. Dia masih berusia 16, 17 tahun (pada bulan Maret) dan saya percaya musim depan dia akan menjadi pemain tim utama karena dia memiliki banyak bakat," katanya

“Dia akan menjadi pemain yang fantastis dan saya berharap segala sesuatu di sekitarnya berjalan dengan baik. Dia adalah seorang striker, nomor sembilan, saya telah memainkannya dari sisi yang mirip dengan Marcus Rashford dan dia sangat pintar," lanjut Mourinho.

Di sisi lain, Mourinho yakin Scarlett juga dapat pemain masa depan di Timnas Inggris yang lagi-lagi sebagai pengganti Kane di masa depan. Bahkan dia percaya Scarlett akan menjadi pemain bintang di Piala Eropa 2024 bersama The Three Lions.



Scarlett sejauh ini pernah membela Inggris di level usia U-15 dan U-16. Sementara bagi Tottenham sejauh ini baru menyumbang dua penampilan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9005 seconds (0.1#10.140)