Tendangan Jarak Jauh Patrik Schick Jadi Gol Terbaik Piala Eropa 2020

Kamis, 15 Juli 2021 - 16:05 WIB
loading...
Tendangan Jarak Jauh Patrik Schick Jadi Gol Terbaik Piala Eropa 2020
Sepakan jarak jauh penyerang Republik Ceko, Patrik Schick saat bentrok Skotlandia dinobatkan sebagai gol terbaik di Piala Eropa 2020. Foto: reuters
A A A
LONDON - Sepakan jarak jauh penyerang Republik Ceko, Patrik Schick dinobatkan sebagai gol terbaik di Piala Eropa 2020 . Penobatan itu diberikan oleh Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) setelah mempertimbangkan banyak gol lainnya.



“Setelah hampir 800 ribu suara didapat, gol jarak jauh Patrik Schick vs Skotlandia menjadi Goal of the Tournament UEFA EURO 2020!” cuit UEFA di akun Twitter resmi Piala Eropa 2020 (@euro2020), Kamis (15/7/2021).

Gol Schick ke gawang Skotlandia mengalahkan kandidat lainnya seperti Luka Modric, Cristiano Ronaldo dan Kevin De Bruyne yang masuk dalam nominasi. Bagaimana tidak, Schick melesakkan tendangan terukur dengan jarak 49,7 yard atau sekitar 45,45 meter.

Bahkan, gol itu menjadi catatan sebagai gol terjauh dalam sejarah Piala Eropa. Saat itu, Schick berhasil memperdaya penjaga gawang Skotlandia, David Marshall pada babak kedua tepatnya di menit 52.

Awalnya, Schick sedang memanfaatkan bola liar yang berada di tengah lapangan. Melihat Marshall jauh dari gawangnya, Schick langsung memanfaatkan kesempatan tersebut dengan tembakan jarak jauh yang sangat terukur.

Hasilnya, bola bersarang dengan sempurna dan membuat Marshall kelabakan. Pada akhirnya, Schick berhasil membawa Ceko keluar sebagai pemenang atas Skotlandia 2-0 dalam pertandingan fase Grup D. Namun, langkahnya bersama Republik Ceko kandas di babak perempatfinal setelah kalah oleh Denmark 1-2.

Setelah pertandingan, Schick angkat bicara mengenai hal tersebut. Dia mengatakan sudah sadar Marshall jauh dari ‘kandangnya’ dan langsung memanfaatkan kesempatan tersebut dengan pertimbangan yang matang.

“Saya sudah melihat di mana penjaga gawang berdiri selama pertandingan, dia sangat tinggi. Saya melihat ke sekeliling, saya melihat dia ada di luar dan saya mengeluarkannya di sana,” kata Schick dilansir dari laman resmi Timnas Republik Ceko, Kamis (15/7/2021).



Sementara itu, Schick sempat hampir menjadi topskor Piala Eropa 2020 setelah mencatatkan lima gol. Namun begitu, raihan itu kandas setelah saingannya Cristiano Ronaldo mempunyai catatan serupa, akan tetapi memiliki tambahan koleksi satu assist.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3066 seconds (0.1#10.140)