alexametrics

Mourinho Konfirmasi Skuad Tottenham Hotspur Kembali Lengkap

loading...
Mourinho Konfirmasi Skuad Tottenham Hotspur Kembali Lengkap
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyampaikan perkembangan terkini mengenai kondisi pasukannya. The Special One menyatakan mayoritas pemain intinya semakin bugar. Foto: reuters
A+ A-
LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyampaikan perkembangan terkini mengenai kondisi pasukannya. The Special One menyatakan mayoritas pemain intinya semakin bugar dan bisa dimainkan seandainya Liga Primer musim ini dilanjutkan.

Mourinho mengklaim Harry Kane dan Son Heung-min serta Steven Bergwijn sudah siap untuk merumput setelah pulih dari cedera jangka panjang. Ketiganya semula harus absen hingga akhir musim karena harus memulihkan cedera.

Kane sempat mengalami luka robek sangat parah pada tendon hamstring sejak Januari lalu, dan sudah melewati 15 pertandingan beruntun. Sementara Son, sebelum menjalani wajib militer di Korea Selatan, dia menderita patah tulang lengan pada Februari dan absen enam laga.



Tapi, karena kompetisi ditunda akibat pandemi virus Corona dimana sudah berlangsung lebih dari dua bulan, mereka punya peluang untuk bertanding lagi. Ini jelas menjadi keuntungan besar bagi Tottenham.

Sebab, ketika Kane dan Son absen bersama-sama, The Lilywhites sempat melewati enam pertandingan disemua kompetisi tanpa kemenangan. “Saya tidak bisa mengatakan kalau mereka sudah bisa bertanding sekarang. Sebab, yang satu masih memulihkan diri, dan satunya lagi sedang melakukan persiapan,” ucap Mourinho.

“Untuk kasus Kane, saya rasa dia sudah lima bulan tidak bermain. Tapi, semuanya sudah tidak lagi mengalami cedera. Mereka sudah mulai berlatih. Hanya berlatih yang saat ini mereka bisa lakukan. Latihan dengan banyak batasan,” lanjut Mourinho, dilansir skysport.

Mantan pelatih Manchester United (MU) itu berharap kembalinya Son dan Kane bisa membantu Spurs merebut tiket Liga Champions. Saat ini klub asal London itu masih menempati posisi delapan klasemen sementara Liga Primer dengan 41 poin, atau terpaut tujuh poin dari jajaran empat besar. Dengan tersisa sembilan pertandingan lagi, selisih itu masih bisa dipangkas.

“Kane, Son, Bergwijn, [Moussa] Sissoko, semuanya baik-baik saja. Saya pikir dengan beberapa kali latihan, mereka akan siap sepenuhnya. Selain itu, [Erik] Lamela, Dele [Alli] dan semuanya juga sudah fit,” tandas Mourinho.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak