alexametrics

Deretan Pemain Bintang Meredup Pindah ke Premier League

loading...
Deretan Pemain Bintang Meredup Pindah ke Premier League
Pemain ini meredup kariernya begitu pindah ke Liga Inggris. Foto: Daily Mail
A+ A-
MANCHESTER - Premier League dianggap sebagai liga sepak bola paling kompetitif di dunia. Pemain yang tampil di sana berpeluang besar untuk unjuk bakat, tetapi ada juga yang justru kariernya meredup.

Deretan pemain bintang ini penting dilihat karena Timo Werner yang sangat berbakat tengah dilirik klub-klub Liga Inggris. Pemain 24 tahun sudah mencetak 31 gol dari 42 pertandingan di Bundesliga, dan kemungkinan besar bakal pindah ke Liga Inggris.

Apakah Werner bisa bersinar jika pindah ke Liga Inggris? Atau sebaliknya, pemain asal Jerman itu kariernya meredup seperti para striker di bawah ini? Berikut tiga pemain bintang yang kariernya meredup di Inggris.



Diego Forlan (Man United, 2002-2004)
Deretan Pemain Bintang Meredup Pindah ke Premier League

Diego Forlan adalah penyerang terbaik Uruguay pada masanya. Namun, ketika pindah ke Manchester United pada 2002 Forlan gagal beradaptasi. Dia butuh 34 pertandingan untuk mencetak gol pertamanya bersama Setan Merah.

Secara keseluruhan, Forlan cuma bermain selam dua musim. Mencetak 17 gol dalam 98 pertandingan bersama Setan Merah. Ia kemudian hengkang ke La Liga dan kariernya kembali bersinar bersama Villarreal dan Atletico Madrid.

Radamel Falcao (Man United dan Chelsea 2014-2016)
Deretan Pemain Bintang Meredup Pindah ke Premier League

Falcao adalah bomber Kolombia yang sukses bersama Atletico Madrid dan Monaco. Namun, ketika pindah ke Liga Inggris, Falcao kehilangan ketajamannya.

Pertama kali tiba di Inggris Falcao gabung Manchester United pada 2014. Penampilannya yang buruk membuat ia cuma semusim di sana. Tahun berikutnya Falcao pindah ke Chelsea dan mendapati nasib serupa. Total, dari dua klub Premier League itu Falcao cuma mencetak lima gol.

Gonzalo Higuain (Chelsea 2019)
Deretan Pemain Bintang Meredup Pindah ke Premier League

Higuain telah mencetak lebih dari 100 gol untuk Real Madrid, dan 71 gol untuk Napoli. Tetapi ketika pidah ke Chelsea, penampilannya merosot darastis.

Dari 14 penampilannya sejauh ini, penyerang asal Argentina baru mencetak 5 gol bersama Chelsea. Lantas, apakah penyerang berbakat lain juga bernasib sama seperti mereka ketika memutuskan pindah ke Liga Inggris?
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak