5 Kandidat Peraih Trofi Ballon dOr 2021: Messi-Chiellini Paling Sengit

Kamis, 15 Juli 2021 - 22:01 WIB
loading...
A A A
Pada 2018 gelandang Kroasia, Luka Modric meraih trofi Ballon d’Or setelah membawa negaranya ke final Piala Dunia serta membantu Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions. Bukan tidak mungkin, Jorginho akan memperoleh penghargaan serupa dengan Modric. 



(4) Robert Lewandowski (Polandia)
5 Kandidat Peraih Trofi Ballon dOr 2021: Messi-Chiellini Paling Sengit

Lewandowski tampil tajam musim lalu. Bomber Bayern Muenchen mencetak total 41 gol di Bundesliga, yang merupakan rekor dalam satu musim kompetisi. Produktivitasnya juga berhasil mengantarkan Bayern juara Bundesliga dan Piala Dunia Antarklub.

Sayang, timnas Polandia gagal lolos ke fase gugur Piala Eropa 2000 meski Lewandowski bermain tidak terlalu buruk. Sepanjang fase grup, Lewandowski mencetak tiga gol dalam empat shot on target yang membuktikan kualitas dan ketajamannya.

(5) Lionel Messi (Argentina)
5 Kandidat Peraih Trofi Ballon dOr 2021: Messi-Chiellini Paling Sengit

Messi mengantarkan Barcelona meraih Copa del Rey sekaligus keluar sebagai top skor La Liga Spanyol dengan 25 gol— kendati saat ini Messi berstatus tanpa klub. Bersama timnas Argentina, La Pulga baru saja mengangkat trofi Copa America 2021 yang pertama bagi Albiceleste sejak 1993.

Messi menjadi top skor dengan torehan empat gol bersama dengan penyerang Kolombia Luis Diaz. Akan tetapi, Messi lebih unggul dari Diaz dengan menyumbang lima assist di turnamen ini, terbanyak di satu edisi Copa America sepanjang sejarah.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3404 seconds (0.1#10.140)