Dua Pemain Manchester United Diizinkan Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Jum'at, 16 Juli 2021 - 04:04 WIB
loading...
Dua Pemain Manchester United Diizinkan Tampil di Olimpiade Tokyo 2020
Dua pemain Manchester United, Eric Bailly dan Amad Diallo (kiri) diizinkan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: manchestereveningnews.co.uk
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United , Ole Gunnar Solskjaer, mengizinkan Eric Bailly dan Amad Diallo untuk bermain di Olimpiade Tokyo 2020 . Menurutnya, ini akan menjadi pengalaman penting bagi mereka.

Bailly dan Amad akan mewakili negaranya, Pantai Gading di Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dimulai pada Jumat (23/7/2021). Pantai Gading akan melakoni laga di Grup D bersama negara-negara kuat yakni Brasil, Jerman, dan Arab Saudi.



The Red Devils –julukan Manchester United– sebenarnya bisa saja tidak mengizinkan pemainnya itu berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Karena, Olimpiade termasuk dalam kompetisi U-23 dan tidak masuk kalender resmi FIFA.

Namun, Solskjaer tidak bisa menghalangi anak asuhnya itu karena ini akan menjadi pengalaman penting untuk mereka. Dia juga menyadari bermain di Olimpiade untuk negaranya adalah impian di masa kecil. Dengan alasan itu, Solskjaer mengizinkan Bailly dan Amad untuk mengambil tugas negaranya tersebut.

"Saya pikir semua orang, ketika mereka tumbuh dewasa, menonton Olimpiade dan bisa melihat Usain Bolt atau Ryan Giggs. Saya melihatnya bermain di Olimpiade (untuk Inggris Raya pada 2012)," ujar Solskjaer dilansir dari Goal International, Kamis (15/7/2021).

"Ketika negara Anda memanggil Anda, saya pikir saya tidak bisa menghalangi impian masa kecil itu terwujud,” lanjutnya.
Dua Pemain Manchester United Diizinkan Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

"Tentu saja, Eric sudah terlalu tua, tapi saya pikir mereka bisa melihat nilainya dan itulah mengapa mereka mendatangkan dia," sambungnya.

"Amad adalah prospek muda yang menarik. Akan menyenangkan melihat mereka. Ini akan menjadi pramusim mereka, tapi mereka harus kembali dengan medali. Kami membutuhkan perasaan yang menyenangkan tentang posisi ketika mereka kembali!," imbuhnya.

Pantai Gading akan memulai laga awalnya melawan Arab Saudi di Olimpiade Tokyo 2020 . Setelah itu, mereka akan menghadapi lawan tangguh dengan bertemu Brasil pada 25 Juli dan menghadapi Jerman tiga hari kemudian.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)