Kalah di Pertarungan Pertama, Anthony Engelen Bidik Revans Lawan Bruno Pucci

Jum'at, 16 Juli 2021 - 21:02 WIB
loading...
Kalah di Pertarungan Pertama, Anthony Engelen Bidik Revans Lawan Bruno Pucci
Kalah di Pertarungan Pertama, Anthony Engelen Bidik Revans Lawan Bruno Pucci. Foto: IST
A A A
SINGAPURA - Petarung kelas featherweight Indonesia-Belanda Anthony “The Archangel” Engelen sudah tidak sabar untuk kembali ke dalam Circle ONE Championship di tahun ini. Salah satu keinginannya adalah menjalan pertarungan ulang melawan petarung pertama yang mengalahkannya yaitu juara dunia Brazilian Jiu-Jitsu Bruno Pucci.

Awalnya, Engelen masih berpikir siapa yang akan ingin dihadapinya ketika kembali beraksi di ONE Championship. Dia pun membuat pertanyaan melalui media sosial, dan mendapatkan tanggapan positif dari para penggemarnya. Tanpa diduga, musuh yang mengalahkannya di debutnya pada ONE Championship menjadi pilihan teratas.



“Tampaknya yang ingin dilihat oleh para penggemar adalah pertandingan ulang melawan salah satu mantan lawan saya, sebenarnya lawan pertama saya di ONE Championship melawan Bruno Pucci pada 2015,” kata Engelen.

“Saya benar-benar kalah dalam pertarungan tersebut. Itu adalah kekalahan pertama saya. Meskipun demikian, merupakan pengalaman yang luar biasa berada di ONE Championship, melawan seorang petarung tingkat tinggi. Mereka (para penggemar) ingin melihat saya bertarung dengan Bruno Pucci, dan saya setuju,” lanjutnya.

Engelen mengalami kekalahan submission dari Pucci di ajang ONE: SPIRIT OF CHAMPIONS pada Desember 2015, kalah dengan rear-naked choke di ronde kedua. Namun, Engelen mengatakan bahwa dia adalah petarung yang jauh lebih baik sekarang, dan hasilnya akan berbeda jika mereka bertemu lagi di dalam Circle.

“Dia adalah petarung yang hebat, dan merupakan grappler kelas dunia. Dan Anda tahu, pertarungan pertama itu pasti ditujukan kepadanya, tetapi saya yakin saya telah berkembang cukup jauh sejak saat itu,” ucap Engelen.

“Kami berdua memiliki karir yang cukup aktif. Kami berdua bertarung dengan banyak orang pada level tertinggi, baik penantang atau penantang gelar atau juara saat ini. Kami berdua memiliki beberapa kemenangan bagus, kami berdua memiliki beberapa kekalahan, dan saya pikir ini adalah pertarungan yang sangat seimbang. Ketika ini terjadi akan menjadi pertarungan yang luar biasa,” tuturnya.

Engelen mengalami kesulitan akhir-akhir ini, kehilangan tiga pertandingan terakhirnya terhadap lawan yang berkualitas. Pucci mengalami lintasan karier yang serupa. Keduanya sangat membutuhkan kemenangan.Namun, The Archangel yakin akan mengalahkan Pucci dalam pertandingan ulang.

“Saya akan memiliki lebih banyak untuk dibuktikan kali ini. Jelas, saya kalah pada pertemuan pertama, kali ini saya harus menang, 100 persen, apa pun yang terjadi,” ucap Engelen. “Dan saya akan mendorong diri saya sendiri, apa pun yang terjadi, untuk menjadikan pertarungan berikutnya sebagai kemenangan bagi saya,” paparnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)