Sepekan Menuju Olimpiade Tokyo 2020, Begini Kondisi Tim Bulu Tangkis Indonesia

Sabtu, 17 Juli 2021 - 03:03 WIB
loading...
Sepekan Menuju Olimpiade Tokyo 2020, Begini Kondisi Tim Bulu Tangkis Indonesia
Sepekan Menuju Olimpiade Tokyo 2020, Begini Kondisi Tim Bulu Tangkis Indonesia. Foto: Badminton Indonesia
A A A
KUMAMOTO - Sudah satu pekan berada di Jepang, tim bulutangkis wakil Indonesia melakukan berbagai persiapan dan latihan. Latihan tersebutdilakonidi pusat pelatihan Prefektur Kumamoto, Jepang sepekan menjelang Olimpiade Tokyo 2020 .

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI , Rionny Maniaky membeberkan kondisi atlet bulu tangkis yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Menurutnya, kondisi tim saat ini sangat bagus dan dalam keadaan sehat.

"Puji Tuhan kondisi tim saat ini sangat bagus dan dalam keadaan sehat. Mereka juga selalu bersemangat," ucap Rionny dikutip dari rilis resmi PBSI, Jumat (16/7/2021).



Lebih lanjut, Ronny bercerita mengenai kegiatan latihan sehari-hari yang dilakoni wakil Garuda di Kumamoto, Jepang. Ia mengungkapkan latihan berjalan dengan lancar dan baik, serta asupan gizi para atlet telah terpenuhi.

"Proses latihan berjalan lancar dan bagus. Mereka latihan dua kali sehari, pagi dan sore. Dan yang juga penting adalah asupan gizi dan makanan yang selalu cukup. Kami di sini gampang makannya, semua bisa makan dan enak," kata Rionny dalam kesempatan yang sama.

Di sisi lain, Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Eddy Prayitno mengatakan tim bulutangkis Indonesia akan bertolak dari Kumamoto Prefecture Gymnasium ke Hall Shaisunkan di Prefektur yang sama. Mereka dijadwalkan akan berangkat pada hari ini, Jumat (16/7/2021).

"Sebagaimana sudah diprogramkan, Kamis (15/7) kemarin memang menjadi hari terakhir kami latihan di Kumamoto Gymnasium. Hari ini hingga Minggu (18/7/2021) nanti kami latihan di Hall Shaisunkan," terang Eddy dikutip dari rilis resmi PBSI, Jumat (16/7/2021).

"Hall-nya sedikit lebih kecil dibanding yang kemarin, tapi di sini udaranya sejuk, suasana pedesaan yang berada di pinggir kota. Sangat menyenangkan,” tambahnya.

Sementara itu, tim bulutangkis Indonesia akan mengakhiri pemusatan latihan di Prefektur Kumamoto pada Minggu (18/7/2021). Selanjutnya, wakil Garuda akan terbang ke Tokyo pada 19 Juli 2021 mendatang.

Tim bulutangkis sendiri akan mulai berlaga pada 24 Juli 2021 mendatang. Indonesia akan bermain di tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)