Juara Piala Eropa 2020, Timnas Italia Dapat Gelar Kehormatan

loading...
Juara Piala Eropa 2020, Timnas Italia Dapat Gelar Kehormatan
Juara Piala Eropa 2020, Timnas Italia Dapat Gelar Kehormatan. Foto: IST
ROMA - Tim Nasional (Timnas) Italia mendapatkan gelar kehormatan dari Presiden Italia, Sergio Mattarella. Gelar tersebut diberikan untuk menghargai jasa Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- karena telah menjuarai Piala Eropa 2020 .

Mattarella memberikan gelar tersebut untuk pelatih, staff dan seluruh pemain Gli Azzurri. Gelar tersebut bernama “Ordine al Merito della Repubblica Italiana” yang berarti gelar kebaikan dari Italia.

Baca Juga: Mengapa Jumlah Penonton di Tiap Stadion Piala Eropa 2020 Berbeda-beda?

Menurut laporan Football Italia, Jumat (16/7/2021), Mattarella memberikan Presiden Federasi Sepak bola Italia (FIGC), Garbriele Gravina, Roberto Mancini, dan semua ofisial Timnas Italia dengan gelar ‘Grande Ufficiale’.
Juara Piala Eropa 2020, Timnas Italia Dapat Gelar Kehormatan

Sedangkan, para pemain termasuk kapten Giorgio Chiellini, Federico Chiesa, dan Gianluigi Donnaruma diberikan gelar ‘Cavaliere’. Gelar tersebut berarti ksatria yang gagah dan berani.



Sekedar informasi, ada lima gelar Ordine al Merito della Repubblica Italiana. Kelima gelar tersebut adalah Cavaliere, Ufficiale, Commendatore, Grande Ufficiale, Cavaliere di Gran Croce dan Cavaliere di Gran Croce con Cordone.

Karena itu, Timnas Italia memiliki gelar kehormatan tertinggi untuk jasanya kepada bangsa Italia. Gelar tersebut berbentuk lencana yang memuat tulisanAl Meritto della Repubblicayang melingkari lambang nasional negara Italia.

Gelar tersebut dirasa layak didapatkan Chiellini dan kolega. Pasalnya, mereka berhasil tampil impresif dalam tujuh pertandingan di Piala Eropa. Apalagi, mereka berhasil mempertahankan rekor 34 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top