Jalani Tes Medis, Brahim Diaz Susul Giroud ke Milan

Sabtu, 17 Juli 2021 - 13:06 WIB
loading...
Jalani Tes Medis, Brahim Diaz Susul Giroud ke Milan
Brahim Diaz akan menjalani tes medis bersama AC Milan, Sabtu (17/7/2021). Penggawa Real Madrid itu rencananya akan dipinjamkan kembali oleh Madrid ke klub asuhan Stefano Pioli / Foto: Instagram Brahim Diaz
A A A
MILAN - Brahim Diaz akan menjalani tes medis bersama AC Milan , Sabtu (17/7/2021). Penggawa Real Madrid itu rencananya akan dipinjamkan kembali oleh Madrid ke klub asuhan Stefano Pioli.

Diaz akan menjadi pemain selanjutnya setelah Olivier Giroud yang melakukan tes medis bersama Milan. “Brahim Diaz akan segera menuju ke Milano hari ini untuk melakukan tes medis sebagai pemain baru AC Milan. Kontrak sudah ditandatangani,” bunyi cuitan pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, di akun twitter pribadinya, @FabrizioRomano.

Berbeda seperti pada musim panas 2020, di mana Diaz hanya dipinjamkan selama semusim saja di Milan, kali ini Madrid bakal melepaskan pemain asal Spanyol tersebut dengan durasi dua tahun. Jadi, Diaz akan berstatus pemain pinjaman di Milan dengan durasi kontrak dua tahun.

BACA JUGA: Giroud Resmi Berpamitan dengan Chelsea, Penggemar: Sekali Biru Selalu Biru

"Dia akan bergabung dengan durasi kontrak dua tahun masa peminjaman (3 juta euro) dengan opsi pembelian (22 juta euro)."

Pada kontrak yang sudah ditandatangani itu, Milan akan memiliki opsi untuk mempermanenkan Diaz . Jadi, untuk harga peminjaman, Milan dikenakan biaya 3 juta euro atau sekira Rp51 miliar.

Jika pada masa terakhir peminjamannya, yakni pada musim panas 2023 Milan berniat mempermanenkan Diaz, maka klub rival abadi Inter Milan itu harus membayar Madrid dengan uang 22 juta euro (Rp377 miliar). Menariknya, dalam kontrak tersebut pun Madrid berhak membeli kembali Diaz dengan harga 27 juta euro (Rp465 miliar).

BACA JUGA: Daftar Tuan Rumah Final Liga Champions dan Liga Europa 2022-2025

Bagi Milan, kehadiran Diaz sangat membantu mereka. Pada musim lalu misalnya, berkat bantuan Diaz, Milan berhasil mencapai target mereka, yakni finis di zona Liga Champions.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)