Lorenzo Berani Bertaruh, Rossi Bakal Pensiun dari MotoGP Musim Ini

Sabtu, 17 Juli 2021 - 23:58 WIB
loading...
Lorenzo Berani Bertaruh, Rossi Bakal Pensiun dari MotoGP Musim Ini
Jorge Lorenzo menyadari bahwa hubungan Maverick Vinales dan tim Monster Energy Yamaha tidak berjalan mulus. Namun pensiunan MotoGP itu tidak pernah menyangka bahwa Top Gun bakal memutuskan untuk berpisah pada musim depan / Foto: Yamaha
A A A
LUGANO - Jorge Lorenzo menyadari bahwa hubungan Maverick Vinales dan tim Monster Energy Yamaha tidak berjalan mulus. Namun pensiunan MotoGP itu tidak pernah menyangka bahwa Top Gun bakal memutuskan untuk berpisah pada musim depan.

"Kita semua tahu bahwa hubungan Vinales dan Yamaha tidak mudah, tetapi tidak ada yang mengharapkan hasil ini dengan putusnya hubungan antara kedua belah pihak," sesal Lorenzo dikutip dari Sky Sports, Sabtu (17/7/2021).

Lorenzo mengatakan Vinales sangat keteteran untuk mengimbangi kecepatan Fabio Quartararo. Menurutnya, tidak mudah memiliki rekan setimnya yang lebih kuat darinya.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 1 F1 GP Inggris 2021: Max Verstappen Tercepat

"Setelah lima tahun tidak mencapai potensi yang dia harapkan untuk menjadi juara dunia, dia sekarang mencari untuk mengubah sisi," beber Lorenzo.

Aprilia menjadi tim terdepan yang siap menampung Vinales musim depan. Tetapi Lorenzo menyarankan untuk mempertimbangkan terlebih dahulu, dan ia bisa melihat tawaran dari tim lain seperti Suzuki dan Ducati.

BACA JUGA: Giroud Resmi Berpamitan dengan Chelsea, Penggemar: Sekali Biru Selalu Biru

"Di Aprilia, Vinales dapat meningkatkan motor dengan Aleix, dia melakukan pekerjaan dengan baik. Tapi Vinales bisa pergi ke Suzuki atau juga ke Ducati, kita lihat saja nanti," imbuh Lorenzo.

Pada bagian terakhir, Lorenzo juga mengomentari mengenai masa depan Valentino Rossi . Lorenzo bahkan berani bertaruh bahwa ini akan menjadi musim terakhir The Doctor.

"Jika saya harus bertaruh, saya berani bertaruh ini akan menjadi musim terakhir Valentino. Tapi itu mungkin juga mengejutkan kita. Apakah Anda akan menguji Ducati dari tim VR46 baru Anda? Entahlah, tapi pilihan tim tentu sangat bagus," pungkas Lorenzo.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)