Aturan Sepak Bola Prancis buat Donnarumma Kehilangan Nomor 99 di PSG

Sabtu, 17 Juli 2021 - 22:02 WIB
loading...
Aturan Sepak Bola Prancis buat Donnarumma Kehilangan Nomor 99 di PSG
Ada satu hal yang paling menonjol dari sesi pemotretan Gianluigi Donnarumma bersama Paris Saint Germain (PSG). Ini berkaitan dengan nomor punggung yang dikenakannya / Foto: PSG
A A A
PARIS - Ada satu hal yang paling menonjol dari sesi pemotretan Gianluigi Donnarumma bersama Paris Saint Germain (PSG). Ini berkaitan dengan nomor punggung yang dikenakannya.

Dari sesi pemotretan yang dipublikasikan PSG melalui akun Twitter pribadinya terlihat jika Donnarumma mengenakan nomor 50 dan bukan 99. Angka 99 identik dengan Donnarumma saat masih berada di Milan.



Donnarumma memilih angka 99 lantaran ia terlahir di tahun 1999. Sekarang nomor tersebut tak berlaku di Prancis. Lantas mengapa Donnarumma tak mengenakan nomor punggung 99 di PSG? Padahal di klub berjuluk Les Parisien itu tak ada yang memakai nomor tersebut.

BACA JUGA: Giroud Resmi Berpamitan dengan Chelsea, Penggemar: Sekali Biru Selalu Biru

Ternyata Donnarumma dilarang menggunakan 99 di PSG karena adanya peraturan di sepakbola Prancis yang mengatur soal penggunaan nomor punggung. Menurut laporan dari Sportbible, di Prancis, kiper sudah ditentukan nomor-nomor yang boleh digunakan.

Nomor-nomor yang boleh digunakan oleh kiper di sepakbola Prancis adalah 1, 16, dan 30. Masalahnya ketiga nomor tersebut sudah dikuasai oleh tiga kiper PSG. Nomor 1 dikuasai Keylor Navas, lalu 16 dimiliki Sergio Rico, dan 30 dipakai Alexandre Letellier.

Lantas jika ketiga nomor itu sudah ada., maka kiper selanjutnya seperti Donnarumma memakai nomor apa? Berdasarkan aturan nomor punggung yang dibuat Federasi Sepakbola Prancis (FFF), tepatnya di pasal 576, ketika tiga nomor sudah dipakai, maka kiper boleh menggunakan nomor 40 dan 50.

BACA JUGA: Jalani Tes Medis, Brahim Diaz Susul Giroud ke Milan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)