Atlet Karate Sulsel Optimistis Dibebankan 3 Emas di PON XX Papua 2021

Minggu, 18 Juli 2021 - 01:01 WIB
loading...
Atlet Karate Sulsel Optimistis Dibebankan 3 Emas di PON XX Papua 2021
Atlet Karate Sulsel saat latihan di kantor KONI Sulsel. Foto: MPI/M SRAHLIN RIFAID
A A A
MAKASSAR - Cabang Olahraga (Cabor) Karate Sulawesi-selatan (Sulsel) diberi tugas besar di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 .

Tugas tersebut yakni harus meraih tiga Medali Emas pada ajang multievent di Indonesia tersebut.



Pelatih Karate Sulsel, Mursalim Bado mengatakan, timnya tetap yakin dengan target yang diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi-Selatan (Sulsel).

Menurut dia target meraih tiga Medali Emas itu memang butuh kerja keras, tapi timnya tetap berusaha untuk mempersembahkan prestasi terbaik untuk masyarakat Sulsel.

"Kita diberi target raih 3 medali emas oleh KONI, kami hanya bisa berusaha dan genjot terus latihan jelang turun PON," katanya, Sabtu (17/7/2021).

Optimisme cabor karate tak terlepas dari hasil saat mengikuti Pra PON. Pada Pra PON mereka berhasil mempersembahkan dua medali Emas dan satu Perak. Hasil itu bisa jadi patokan timnya di Papua nanti.

"Kita akan genjot terus, yang meraih Medali Emas pertahankan, dan yang raih Perak kita genjot biar berubah jadi emas saat PON," terang dia.

Sejauh ini, cabor Karate tengah fokus dengan latihan intens sesuai kesepakatan dengan Binpres KONI Sulsel bersama Satgas PON. "Kita sekarang fokus perbaiki kekurangan -kekurangan atlet, dan memperbaiki fisik mereka," tegasnya.

Pada ajang PON kali ini, cabor Karate Sulsel mengirim 10 atletnya. Masing-masing 5 atlet Perempuan dan 5 laki-laki. Mereka akan turun pada 7 nomor.

Adapun kelas yang diikuti atlet Sulsel yakni kata beregu putra-putri, beregu putra putri, komite putri +65 kg, komite putra -85 kg, komite putra -75 kg dan lain-lainnya.

"Sekarang atlet kita ada 5 di Makassar dan 5 di Pelatnas," tambah Mursalim.

Pada PON Papua, cabor Karate Sulsel mengaku ada beberapa daerah jadi pesaingnya, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara serta beberapa daerah lainnya, termasuk tuan rumah.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7089 seconds (0.1#10.140)