Atlet Karate Sulsel Optimistis Dibebankan 3 Emas di PON XX Papua 2021

loading...
Atlet Karate Sulsel Optimistis Dibebankan 3 Emas di PON XX Papua 2021
Atlet Karate Sulsel saat latihan di kantor KONI Sulsel. Foto: MPI/M SRAHLIN RIFAID
MAKASSAR - Cabang Olahraga (Cabor) Karate Sulawesi-selatan (Sulsel) diberi tugas besar di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 .

Tugas tersebut yakni harus meraih tiga Medali Emas pada ajang multievent di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Semangat PON XX Papua 2021 Digaungkan Lewat Poster

Pelatih Karate Sulsel, Mursalim Bado mengatakan, timnya tetap yakin dengan target yang diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi-Selatan (Sulsel).



Menurut dia target meraih tiga Medali Emas itu memang butuh kerja keras, tapi timnya tetap berusaha untuk mempersembahkan prestasi terbaik untuk masyarakat Sulsel.

"Kita diberi target raih 3 medali emas oleh KONI, kami hanya bisa berusaha dan genjot terus latihan jelang turun PON," katanya, Sabtu (17/7/2021).

Optimisme cabor karate tak terlepas dari hasil saat mengikuti Pra PON. Pada Pra PON mereka berhasil mempersembahkan dua medali Emas dan satu Perak. Hasil itu bisa jadi patokan timnya di Papua nanti.

"Kita akan genjot terus, yang meraih Medali Emas pertahankan, dan yang raih Perak kita genjot biar berubah jadi emas saat PON," terang dia.

Sejauh ini, cabor Karate tengah fokus dengan latihan intens sesuai kesepakatan dengan Binpres KONI Sulsel bersama Satgas PON. "Kita sekarang fokus perbaiki kekurangan -kekurangan atlet, dan memperbaiki fisik mereka," tegasnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top