Cal Crutchlow Jadi Pengganti Morbidelli di MotoGP Austria 2021?

Minggu, 18 Juli 2021 - 06:01 WIB
loading...
Cal Crutchlow Jadi Pengganti Morbidelli di MotoGP Austria 2021?
Cal Crutchlow Jadi Pengganti Morbidelli di MotoGP Austria 2021? Foto: IST
A A A
SALZBURG - Pembalap Tim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli harus mengalami nasib pahit setelah cedera lutut kirinya semakin parah. Karena itu, test rider baru Yamaha yakni Cal Crutchlow dikabarkan akan ditunjuk sebagai pengganti Morbidelli di seri balapan berikutnya.

Menurut laporan Speedweek, Sabtu (17/7/2021), Crutchlow telah ditunjuk sebagai pengganti Morbidelli karena punya potensi yang besar. Ia akan ditunjuk dalam tiga balapan berikutnya. Namun begitu, perannya tergantung kepada proses pemulihan Morbidelli.



Jika Morbidelli berangsur pulih, Cructhlow tidak akan tampil di MotoGP Aragon pada 12 September 2021 mendatang. Sebagaimana diketahui, Crutchlow adalah sosok yang pernah mengendarai YZR-M1 pada 2012 dan 2013 untuk tim Yamaha Tech3.

Di sisi lain, cedera Morbidelli diperkirakan akan berpengaruh pada empat balapannya, yakni dua kali di MotoGP Austria, satu kali di MotoGP Inggris dan Satu lagi di MotoGP Aragon 2021. Ia diperkirakan akan kembali di MotoGP San Marino 2021 .

Sebelumnya, Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menuturkan cedera Morbidelli akan berlangsuny cukup lama. Menurutnya, kemungkinan besar pembalap asal Italia itu bisa kembali balapan adalah pada saat MotoGP San Marino 2021.

“Franco (Morbidelli) pulih dengan baik dari operasi lututnya. Kami ingin memastikan, bahwa dia dalam kondisi 100 persen sebelum kembali,” kata Razali, dikutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Jumat (16/7/2021).



“Saya, pikir kami tidak akan mengharapkan dia untuk balapan lagi sampai Misano. Meski begtu, saya berharap itu akan lebih cepat,” ucap Razali.

“Sirkuit Misano adalah trek yang dia sukai, dia sangat mengenalnya dan itu seharusnya menjadi trek yang bagus untuk melihat kembalinya dia. Kami semua terus mendoakan yang terbaik untuk Morbidelli dalam pemulihannya dan kembali hanya ketika dia merasa benar-benar fit,” sambungnya.

Pada seri balapan sebelumnya, Morbidelli digantikan oleh pembalap berusia 25 tahun, Garret Gerloff. Ia menggantikan Morbidelli di MotoGP Assen 2021 dan meraih posisi 17 pada balapan tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)