Cannavaro Prediksi Donnarumma Bakal Jadi Kiper Terbaik Dunia Selama 10-15 Tahun

loading...
Cannavaro Prediksi Donnarumma Bakal Jadi Kiper Terbaik Dunia Selama 10-15 Tahun
Gianluigi Donnarumma sudah berhasil mengikis keraguan banyak kalangan saat ia berhasil mengantarkan Timnas Italia juara Piala Eropa 2020 / Foto: Kolase
PARIS - Gianluigi Donnarumma sudah berhasil mengikis keraguan banyak kalangan saat ia berhasil mengantarkan Timnas Italia juara Piala Eropa 2020. Tak hanya memberikan trofi juara, dia juga dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik di turnamen empat tahunann tersebut.

Pada pertandingan final Piala Eropa 2020, Donnarumma berhasil menggagalkan tendangan Jadon Sancho dan Bukayo Saka dalam drama adu penalti melawan Inggris. Italia pun sukses mengakhiri dahaga gelar juara selama 53 tahun.

Fabio Cannavaro meyakini Donnarumma telah menjawab semua kritikan dengan penampilan luar biasanya di Pial Eropa 2020. Legenda sepak bola Italia itu juga berharap kiper anyar Paris Saint Germain (PSG) itu bisa bersinar setidaknya 10 hingga 15 tahun ke depan.

BACA JUGA: Liverpool Bakal Pagari Alisson Becker hingga 2026



"Donnarumma adalah juara sejati tim Azzurri ini. Saya terkejut bahwa, sebelum Piala Eropa, beberapa orang mengira dia adalah penjaga gawang biasa. Tidak ada yang biasa-biasa saja tentang Gigio," kata Cannavaro dikutip dari Tuttosport, Minggu (18/7/2021).

"Pikirkan ketenangan yang dia miliki di usia 22 tahun. Dia akan menjadi penjaga gawang terbaik untuk 10 hingga 15 tahun ke depan."

Donnarumma bermain lebih banyak menit di Euro 2020 daripada pemain lain (719), hanya melewatkan tahap penutupan kemenangan Italia melawan Wales di babak penyisihan grup.

BACA JUGA: Final NBA: Cetak 3 Kemenangan Beruntun, Bucks Pecundangi Phoenix Suns di Game Kelima

Setelah menghabiskan waktu merayakan kemenangan Azzurri, kiper muda Italia itu akhirnya diperkenalkan sebagai pemain baru PSG dengan status bebas transfer. Di klub raksasa Ligue 1 itu, dia akan bersaing dengan Keylor Navas.

Di musim terakhirnya di San Siro, Donnarumma telah menghabiskan seluruh karier seniornya hingga saat ini. Dia mencatatkan 14 clean sheet bersama di Serie A bersama Samir Handanovic dari Inter.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top