Menyambut Olimpiade Tokyo 2020, Presiden IOC Minta Dukungan Warga Jepang

Senin, 19 Juli 2021 - 04:05 WIB
loading...
Menyambut Olimpiade Tokyo 2020, Presiden IOC Minta Dukungan Warga Jepang
Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, mengharapkan agar masyarakat Jepang bisa menyambut baik dan mendukung para atlet dari seluruh dunia / Foto: Marca
A A A
TOKYO - Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, mengharapkan agar masyarakat Jepang bisa menyambut baik dan mendukung para atlet dari seluruh dunia. Hal itu dikarenakan hanya tinggal sepekan lagi, pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 bakal berlangsung.

Saat ini panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 tengah berusaha meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Mengingat, ajang tersebut berlangsung selama masa pandemi dan pembatasan darurat di wilayah Jepang.

Bach terus mengimbau agar warga Jepang bisa menyambut dan mendukung para atlet. Apalagi, ditambah pada Olimpiade Tokyo 2020 kali ini para atlet harus melakoni laga tanpa adanya penonton.

BACA JUGA: Tumbangkan Ronaldo, Foto Messi Peluk Trofi Copa America Cetak Rekor di Instagram

“Saya mengimbau orang-orang Jepang untuk menyambut para atlet ini di sini untuk kompetisi hidup mereka,” kata Bach dikutip dari The International News, Minggu (18/7/2021).

“Saya ingin sekali lagi meminta dan mengajak masyarakat Jepang, dengan rendah hati, untuk menyambut dan mendukung para atlet dari seluruh dunia,” lanjut pria berusia 67 tahun tersebut.

Bach menekankan akan membuat langkah untuk membahas mengenai anti-covid di berbagai arena. Ditambah dengan penyelenggara ajang multievent ini, harus makin memperketat semua aturan dan larangan bagi para atlet selama Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA: Messi Dikerubungi Penggemar Saat Keluar dari Cafe di Miami

“Kami akan terus memantau perkembangan anti-Covid. Dan jika keadaan harus berubah, maka kami memiliki pertemuan lima pihak segera untuk membahas ini dengan langkah-langkah anti Covid-19 yang relevan,” tutur Bach.

“Kami adalah tamu dari panitia penyelenggara undangan ini dan kami percaya panitia akan mengikuti semua aturan dan larangan,” pungkasnya.
(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2197 seconds (10.55#12.26)