Kakak Positif Covid-19, Giannis Antetokounmpo Terpacu Bantu Bucks Kalahkan Suns

Minggu, 18 Juli 2021 - 20:05 WIB
loading...
Kakak Positif Covid-19, Giannis Antetokounmpo Terpacu Bantu Bucks Kalahkan Suns
Thanasis Antetokounmpo absen di gim kelima final NBA 2021 karena Covid-19. Namun, adiknya, yakni Giannis Antetokounmpo (kanan )bisa membantu Milwaukee Bucks kalahkan Phoenix Suns. Foto: newyorkpost
A A A
PHOENIX - Pemain Milwaukee Bucks, Thanasis Antetokounmpo harus absen di gim kelima final NBA 2021karena positif Covid-19. Meski demikian, adiknya, yakniGiannis Antetokounmpo bisa membantu Bucks meraih kemenangan atas Phoenix Suns.



Gim kelima final NBA antara Bucks vs Suns berlangsung Minggu (18/7/2021) pukul 08.00 WIB di Footprint Center, Phoenix. Bucks berhasil meraih kemenangan 123-119. Ini membuat Bucks mampu membalikkan keadaan dengan unggul menjadi 3-2. Pertandingan menentukan pun bisa saja terjadi di gim keenam.

Namun, di balik kemenangan yang diraih itu, terdapat kabar buruk yang menimpa Bucks. Kakak dari Giannis Antetokounmpo yaitu Thanasis telah dinyatakan poitif Covid-19 sebelum pertandingan dimulai. Selain itu pelatih Bucks, Mike Budenholzer juga mengatakan juga kehilangan asisten pelatih Bucks yaitu Josh Oppenheimer. Josh tidak bisa mengikuti pertandingan karena aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Saat ini Thanasis sedang menjalani perawatan. Atas kejadian tersebut, sang adik yakni Giannis mengatakan sangat sedih mendengar kabar tersebut. Menurutnya, sang kakak, banyak memberi energi kepada tim.

“Sangat sulit baginya untuk tidak berada di sini untuk menyemangati tim. Dia memberi tim banyak energi dan tim merasakannya. Meski menyakitkan, kami masih harus melakukan pekerjaan kami dan saya Facetime dia setelah pertandingan,” ujar Giannis, dilansir dari New York Post.

Giannis punya kemungkinan besar untuk terpapar positif Covid-19, karena dia sempat memeluk Thanasis sebelum masuk ke dalam lapangan pada gim keempat final NBA beberapa waktu lalu. Pemain asal Yunani ini berhasil mencetak 32 poin dalam pertandingan tersebut. Meski begitu, para pemain selalu menjalani tes Covid-19 sebelum memulai laga final NBA, termasuk Giannis. Hasil tes yang diterima pun menyatakan dirinya negatif.

Budenholzer ikut menanggapi kejadian yang menimpa Bucks. Dia berusaha untuk tidak terdengar khawatir karena saat ini kasus positif Covid-19 sedang mengalami kenaikan.

“Saya pikir protokol kesehatan dan keselamatan ada di pikiran semua orang saat ini. Tentu saja koneksi dua orang itu (Antetokounmpo bersaudara) dan kedekatannya, semua orang tahu itu. Tapi Anda tahu, saya pikir kita semua baik-baik saja. Kami semua siap,” ujar Budenholzer.

Disisi lain, pelatih Suns, Monty Williams menanggapi pertandingan gim kelima di final NBA 2021. Suns mengakui kekalahan dari Bucks, padahal sebelumnya Suns unggul 2-0 lewat kemenangan di dua gim awal.

Sebelumnya pemain Suns, Chris Paul, juga terpapar Covid-19. Imbasnya dia harus melewatkan dua pertandingan pertama final Wilayah Barat. Kini pada gim lima final NBA, Paul berhasil tampil melawan Bucks. Sayang kehadirannya masih belum mampu membawa Suns tampil gemilang.



Gim ke-6 final NBA akan dilanjutkan pada Rabu (21/7/2021) pada pukul 08.00 WIB. Andai Bucks memenangi laga ini, maka akan dipastikan jadi juara NBA 2020/2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3396 seconds (0.1#10.140)